Yuk Cari Tahu Sparepart Ripple Mill Kelapa Sawit

Sparepart Ripple Mill adalah mesin yang sangat penting untuk pengolahan inti sawit. Sebelum memasuki ripple mill maka buah sawit harus sudah diproses panjang sebelumnya. Buah kelapa sawit melewati beberapa stasiun hingga bisa dipasah menjadi nut dan dipecahkan. Nah tentunya anda akan membutuhkan sparepart ripple mill untuk kelapa sawit. Yuk simak ulasan sparepart ripple mill kelapa sawit berikut.

 

Bagian Mesin Ripple Mill untuk Memecahkan Cangkang Kelapa

Salah satu bagian yang penting dari mesin ripple mill adalah rotor bar yang terdiri dari batang besi yang bergerak secara otomatis untuk memecahkan nut cangkang. Untuk menanganinya, anda disarankan untuk mencari pihak yang menjual rotor bar ripple mill pabrik kelapa sawit yang berkualitas bagus. Hal ini mengingat begitu besarnya peran rotor bar di mesin ripple mill ini.

Ada juga ripple plate yang memiliki plat dengan gerigi yang berfungsi untuk memastikan proses pemecahan agar berlangsung lancar. Namun sayangnya tidak semua nut atau kelapa bisa dipecahkan dalam ripple mill karena nut yang memiliki ukuran kecil akan sulit untuk dipecahkan. Selain itu ada juga bagian yang disebut dengan rotor disc dan rotor harden.

Kedua alat ini memiliki fungsi yang berbeda namun harus dirawat semaksimal mungkin untuk menghasilkan produk yang maksimal. Jangan khawatir karena anda bisa menemukian dua bagian ini dengan mudah mengingat banyak sekali produsen yang jual rotor disk pabrik kelapa sawit dan jual rotor harden rod ripple mill pabrik kelapa sawit dengan kualitas yang apik.

Keuntungan Menggunakan Ripple Mill

Tentunya anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan yang anda rasakan ketika menggunakan mesin ripple mill ini. Eesiensi memecah biji bisa mencapai 98 persen sehingga kerugian dari biji yang terbuang akibat belum terpecah sempurna dapat berkurang. Selain itu kapasitas mesin ini juga mencapai 3 hingga 5 ton per jam untuk tipe RM 4000 dan 6 hingga 8 ton untuk type RM 6000.

Mesin ini juga sangat cocok untuk memecah segala ukuran biji terutama untuk biji yang memiliki kulit yang tebal. Ripple mill juga dapat langsung memecah biji basah tanpa pengeringan yang memiliki efek untuk mengiris konsumsi listrik dan biaya perawatan. Keuntungan lainnya adalah memiliki mesin konstruksi yang sederhana sehingga dapat dipasang dimana saja tanpa pelu perombakan besar besaran.

Pada umumnya perawatan mesin ini membutuhkan perawatan yang khusus karena harus menjaga kondisi mesin agar tetap prima. Jangan sampai, mesin untuk memecah kelapa ini sudah aus dan tidak layak untuk dipakai. Akibatnya akan membuat produksi kelapa sawit tidak bisa dilakukan dengan maksimal. Lakukan pengecekan mesin sesering mungkin untuk bisa mengantisipasi terjadinya kerusakan pada mesin.

Desain ripple mill sendiri memiliki dua jenis varian yaitu jaw plate dan rotor to stators bar. Desain rotor bars to stator bars jauh lebih populer karena perawatannya jauh lebih murah, namun kapasitas lebih tinggi. Apabila terjadi kerusakan pada mesin anda tidak perlu merasa khawatir, karena banyak sekali produsen yang menjual stator rod ripple mill pabrik kelapa sawit ini. Penting untuk diingat bahwa mesin ini memiliki ukuran besar yang menghasilkan banyak broken kernel.

Kini banyak sekali pihak yang mencari cangkang kelapa sawit karena bisa dijadkan bisnis untuk dunia. Kandungan cangkang sawit yang murni tanpa bahan kimia membuat cangkang sawit begitu ramah lingkungan. Tidak heran jika banyak negate eropa yang begitu berminat untuk mengembangkan cangkang kelapa sawit. Hal inilah yang membuat permintaan cangkang kelapa sawit selalu meningkat.

Leave a Reply