Turbin Pabrik Sawit Shinko RB4M

Perkembangan zaman yang begitu pesat, telah mempengaruhi perkembangan teknologi. Tenaga mesin, jelas membantu meringankan pekerjaan manusia. Pabrik kelapa sawit, adalah salah satu yang bergantung pada tenaga mesin. Turbin uap merupakan salah satu alat yang berperan penting dalam industri kelapa sawit. Selama ini turbin uap Shinko, sudah dipercaya dalam menjalankan proses industri. Dalam hal ini, turbin uap Shinko RB4M dan turbin uap Shinko RB5M.

  1. Turbin pabrik sawit shinko RB4M

Turbin pabrik sawit shinko rb4m merupakan salah satu jenis turbin uap  merk Shinko yang diproduksi oleh perusahaan Jepang. Turbin uap ini biasa digunakan di dalam menghantarkan daya pada alat atau mesin yang digunakan selama proses mengolah kelapa sawit. Daya dihasilkan, dari konversi energi panas uap air menjadi energi listrik. Turbin uap RB4M memiliki output maksimum sebesar 10.000 kW, tekanan uap sebesar 2.5 MpaG, Gland Seal dengan sistem Labyrinth packing serta sistem lubrikasi yang memiliki 4 katup pipa kontrol.

  1. Turbin uap pabrik kelapa sawit shinko RB5M

Seperti halnya turbin uap RB4M, turbin uap RB5M diproduksi oleh perusahaan yang sama. Kedua turbin tersebut juga memiliki fungsi yang sama. Yang membedakan dari keduanya yaitu spesifikasi alat. Turbin uap RB5M memiliki output maksimum sebesar 16.000 kW, tekanan uap sebesar 0.5 MpaG, Gland Seal dengan sistem Labyrinth packing serta sistem lubrikasi yang memiliki 5 katup pipa kontrol.

  1. Perawatan turbin uap shinko RB4M di pabrik kelapa sawit

Turbin merupakan salah satu komponen penting yang akan mampu menghasilkan energi listrik dengan kekuatan besar. Dengan demikian perawatan adalah hal yang sangat perlu dan harus selalu diperhatikan. Proses merawat turbin uap pabrik sawit, bisa dengan cara melakukan pengecekan turbin harian, pengecekan mingguan, pengecekan bulanan, bahkan pengecekan tahunan. Pengecekan harus dilakukan dengan baik dan teratur untuk menjaga performa mesin turbin uap, sehingga pengolahan kelapa sawit tetap berjalan secara optimal.

  1. Service rutin turbin uap RB5M di pabrik sawit

Service ini dilakukan berulang dengan interval waktu maksimum satu tahun dan dapat dilaksanakan pada saat mesin beroperasi maupun tidak beroperasi. Service rutin mesin berjalan dilakukan pada kondisi mesin beroperasi dan pemeliharaan rutin pencegahan dilakukan dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan, misalnya harian, mingguan, atau bulanan dalam satu tahun.

  1. Sparepart turbin uap shinko di pabrik kelapa sawit

Perawatan mesin pabrik kelapa sawit harus dimaksimalkan begitu juga dengan turbin uap. Jika tidak akan sulit menemukan sparepart yang sesuai, karena banyak bagian- bagian sparepart yang langka. Meskipun banyak pabrik menyediakan sparepart murah, namun tetap harus pandai memilih yang berkualitas baik, dan memjamin keasliannya. Shinko, sebagai salah satu pabrik yang memproduksi produk turbin uap beserta sparepart nya.

Di Indonesia Anda bisa mendapatkan suku cadang tersebut di PT. Kharismapratama Abadisejatindo, karena diajamin keasliannya. Jika tidak Anda bisa  menghubungi secara langsung pihak produsen untuk memastikan dan mengetahui secara langsung proses tersebut. Dalam hal ini pengetahun dan pengalaman cukup memiliki peran yang sangat sentral unutk menentukan dan melakukan perbaikan pada alat yang di gunakan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai turbin uap Shinko di pabrik kelapa sawit. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk Shinko, anda dapat mengunjungi website www.shinkohir.co.jp. Anda juga dapat menghubungi perusahaan distributor mesin turbin uap Shinko yang berada di Indonesia. Semoga penjelasan di atas, memberikan manfaat kepada anda semua. Dan Anda dapat memilih mesin turbin uap yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda.

Leave a Reply