Supply Sparepart Mesin Pabrik Sawit

Agar bisa menghasilkan hasil press maksimal di pabrik kelapa sawit, salah satu yang harus benar-benar dijaga tentunya adalah sparepart kelapa sawit. Hasil press yang maksimal bisa meminimalisir oil loss akan tetapi jangan khawatir karena saat ini sudah tersedia supplier sparepart pabrik kelapa sawit di Indonesia. Dan supply sparepart banyak sekali sparepart yang disediakan, salah satunya terdapat di dalam mesin screw press. Mulai dari sparepart berukuran kecil hingga berukuran yang besar semua itu agar produktivitas perusahaan sawit semakin meningkat. Dengan begitu tentu ditunjang dengan adanya sparepart atau komponen yang asli bisa dapat menjamin life time dari sparepart mesin sawit tersebut.

 

Supply Sparepart Mesin Pabrik Sawit

1. Segmented worm screw untuk mesin screw press pks

Screw press merupakan suatu mesin yang melanjutkan proses pemisahan minyak dari digester yang terdiri dari double screw yang membawa press untuk keluar. Kemudian diaplikasikan tekanan lawan yang berasal dari hydraulic double cone. Worm Screw Press adalah salah satu komponen utama pada mesin pengekstraksi Minyak Mentah Kelapa Sawit yaitu Crude Palm Oil. PKS umumnya untuk mengolah bahan baku yang berupa Tandan Buah Segar (TBS) jadi minyak kelapa sawit CPO (Crude Palm Oil) dan inti sawit (Kernel).

2. Jual Worm screw untuk mesin screw press kualitas import

Mesin Screwpress yang berkualitas import sangat mendukung untuk hasil produksi kelapa sawit yang lebih optimal banyak dijual. Mesin Screw press Kelapa Sawit merupakan alat untuk digunakan dalam proses pemisahan minyak di mesin digester. Worm Screw atau disebut juga dengan kempa ulir di mesin Screw Press, yaitu salah satu komponen utama yang ada pada mesin pengekstraksi CPO atau Crude Palm Oil / minyak mentah sawit dari Tandan Buah Segar. Pabrik Minyak Kelapa Sawit mengolah bahan baku Sawit atau sering disebut Tandan Buah Segar menjadi minyak kelapa sawit CPO (Crude Palm Oil) dan inti dari kelapa sawit ( Palm Kernel).

3. Jual Press Cage Mesin Screw Press Kualitas Import

Screw press pada pabrik kelapa sawit merupakan mesin inti yang berperan aktif pada proses pengolahan kelapa sawit. Fungsi press cage atau press silinder supaya serabut daging buah sawit tidak ikut tersaring ke cairan minyak yang sudah melewati proses tekanan. Bagian luar screw press terbuat dari plat mild steel dengan ketebalan minimal 10 mm yang berbentuk kotak, serta mempunyai pintu di bagian kanan, kiri dan atas. Di bagi pada pabrik kelapa sawit sendiri adalah, untuk memberikan tekanan serta memeras berondolan kelapa sawit yang telah dicincang sedemikian rupa untuk mendapatkan minyak kasarnya. Hanya dengan bantuan pisau-pisau pelempar, kelapa sawit diaduk secara bertahap. Setelahnya, akan dimasukkan ke dalam feed screw conveyor lalu ada tekanan dorongan untuk masuk ke mesin pengempa. Tekanan yang telah diberikan screw press akan membuat minyak keluar dan dipisahkan dari serabut dan bijinya.

4. Drive Shaft mesin screw press pabrik kelapa sawit

Satuan screw press sawit adalah ton TBS/jam yaitu ukuran yang digunakan akan menyesuaikan dengan kapasitas olahan pabrik. Screw press pabrik kelapa sawit terbagi menjadi beberapa bagian inti, di mana pada bagian masing-masing memiliki tugas dan fungsi yang berbeda satu sama lain. Drive Shaft adalah komponen yang bermanfaat sebagai penggerak yang bisa memaksimalkan pekerjaan lebih maksimal. Drive Shaft pada mesin screwpress bertujuan untuk mengepres minyak pada kelapa sawit untuk bisa memeras minyak lebih efektif.

Demikianlah beberapa sparepart untuk komponen mesin kelapa sawit yang perlu anda ketahui untuk mendapatkan sparepart tidak harus import. Di Negara Indonesia pun banyak supplier yang menyediakan sparepart yang lumayan lengkap dan pemesanannya pun terbilang cukup mudah. Semoga artkel ini bermanfaat bagi anda yang akan mencari sparepart untuk mesin pabrik kelapa sawit.

Leave a Reply