Sparepart vibrating screen di pabrik kelapa sawit

Yuk kita bahas tentang Sparepart vibrating screen di pabrik kelapa sawit,

Seperti yang kita tahu, minyak sawit tergolong komoditas ekspor besar yang tak hanya digunakan di Indonesia saja, namun di seluruh dunia. Hal tersebut tentunya membuat bisnis tentang pabrik sawit semakin diminati oleh pengusaha – pengusaha yang ada. Apalagi di Indonesia banyak terdapat lahan yang luas dan juga strategis untuk membangun pabrik kelapa sawit. Kebutuhan pasar yang terus bertambah pun akan menjadikan peluang tersendiri bagi para pengusaha.

 

Jika anda ingin membangun sebuah pabrik sawit, tentunya anda harus mempersiapkan mesin – mesin yang dibutuhkan untuk mengolah kelapa sawit. Mesin – mesin tersebut pastinya dibarengi sparepart yang merupakan komponen dari mesin – mesin tersebut. Salah satu sparepart yang penting adalah sparepart vibrating screen. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut ulasannya.

Sparepart vibrating screen di pabrik kelapa sawit

1. Sparepart vibrating screen di pabrik kelapa sawit

Vibrating screen merupakan sebuah komponen yang digunakan untuk menyaring semua kotoran yang ada dalam tahap pemisahan minyak kasar ke minyak kelapa murni. Sistem kerja dari mesin ini adalah seperti ayakan yang bergetar. Dalam mesin ini juga terdapat ayakan khusus untuk menyaring berbagai padatan yang ada pada minyak kasar atau dirt crude oil. Selama proses ayakan tersebut, air panas dengan temperatur 80 hingga 90 celcius harus terus dituangkan untuk mencuci minyak kasar.

2. Mesh vibrating screen 20”, 30”, 40”

Mesin vibrating screen ini mempunyai peran yang sangat penting untuk menentukan kualitas minyak kelapa sawit yang dihasilkan. Hal tersebut dikarenakan mesin inilah yang bertugas untuk menyaring non oil solid yang biasanya terdapat banyak kotoran serat fiber di dalamnya. Hal tersebut tentunya akan mengganggu kejernihan minyak kelapa sawit itu sendiri. Dengan begitu, kualitas dari minyak sawit pun akan benar – benar terjamin.

Pemisahan sendiri dilakukan dengan cara memberi air panas yang gunanya untuk memudahkan proses filter tersebut. Terdapat 3 macam ukuran mesh vibrating screen yang bisa digunakan. Ketiga macam ukuran tersebut yaitu mesh vibrating screen ukuran 20”, vibrating screen ukuran ukuran 30”, dan vibrating screen ukuran ukuran 40”. Anda bisa menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan di pabrik anda.

3. Re meshing screen vibro pabrik kelapa sawit

Salah satu komponen penting dalam mesin ayakan getar ini adalah mesh. Karena hal tersebut, anda harus benar – benar mengawasi semua komponen mesh yang ada pada mesin vibrating screen ini. Untuk dapat mendapatkan ayakan yang sempurna, terdapat 2x penyaringan. Ayakan pertama mempunyai 30 mesh, sedangkan ayakan kedua memiliki 40 mesh. Dengan adanya 2 tingkatan ayakan, maka minyak kelapa sawit pun akan menjadi seperti yang diharapkan.

Karena pentingnya komponen mesh ini, anda tidak perlu menunggunya rusak untuk memantaunya. Anda harus melakukan pengecekan berkala serta perawatan rutin agar proses penyaringan dapat terus berjalan setiap waktu. Jika anda tidak memiliki bagian maintenance sendiri, anda dapat menghubungi orang yang ahli dalam bidang merawat mesin. Meski menambah pengeluaran pabrik, hal tersebut sangatlah penting agar tidak terjadi pengeluaran yang lebih besar nantinya.

Karena jika sampai ada yang rusak di dalam komponen vibrating screen, proses penyaringan pun akan macet. Hal tersebut juga dapat menyebabkan fibre menyumbat sehingga minyak kelapa sawit yang dihasilkan belum tersaring sempurna.

4. Sparepart vibrating screen pks: center tie down, clamp ring, lower table weldment

Mesin ini tentunya mempunyai beberapa jenis sparepart vibrating screen yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dari pabrik itu sendiri. Jenis – jenisnya antara lain : center tie down, clamp ring, lower table weldment. Ketiga jenis sparepart ini mempunyai kelebihannya sendiri dalam pengolahan kelapa sawit.

5. Ready stok sparepart vibrating screen untuk pabrik sawit

Jika anda sudah paham benar betapa pentingnya mesin ini, tentunya anda perlu mencari tempat – tempat yang bisa anda datangi seandainya sparepart vibrating screen anda perlu diganti. Anda tidak perlu khawatir lagi karena di Indonesia pun anda sudah bisa membelinya. Anda juga bisa memilih toko yang ready stock agar barang lebihmudah di dapat ketika dalam kondisi mendesak.

Itulah tadi pembahasan singkat tentang pentingnya mesin bernama vibrating screen pada proses pengolahan kelapa sawit. Tak hanya mesinnya, sparepartnya pun sangat penting karena ia lah yang membuat mesin berjalan tetap prima. Jangan lupa untuk cek berkala mesin beserta sparepatnya agar proses pengolahan tidak terganggu. Semoga bermanfaat!

One comment

  1. This is the right webpage for anybody who wishes to find out about
    this topic. You realize a whole lot its almost tough to argue
    with you (not that I personally will need to?HaHa).
    You definitely put a fresh spin on a subject which has been written about for years.
    Excellent stuff, just wonderful!

Leave a Reply