Sparepart Mesin Sludge Centrifuge Pabrik Kelapa Sawit

Dalam dunia permesinan, sparepart merupakan sesuatu yang sering dikenal dan sangat familiar. Sparepart sendiri merupakan sebutan untuk segala komponen yang terdapat di dalam mesin yang salah satunya di pakai oleh pabrik. Sparepart – sparepart tersebut disusun dengan rapi untuk membuat mesin tampil prima saat dihidupkan. Apalagi jika mesin tersebut digunakan pada pabrik yang pastinya akan digunakan terus menerus agar produksi tetap berjalan.

 

Salah satu pabrik yang harus terus menjaga mesinnya tetap prima adalah pabrik sawit. Pabrik sawit merupakan pabrik yang menghasilkan minyak kelapa sawit yang kemudian diolah menjadi minyak goreng untuk keperluan memasak. Karena kebutuhan tersebutlah minyak kelapa sangat dibutuhkan dan pabrik sawit harus tetap terus berjalan. Salah satu sparepart yang sangat dibutuhkan berada dalam mesin sludge centrifudge yang penjelasannya terdapat di bawah ini.

1. Sparepart mesin sludge centrifuge

Seperti penjelasan di atas, mesin sludge centrifudge pks merupakan mesin yang dibutuhkan pada pengolahan sawit. Begitupula dengan sparepartnya, ia harus memiliki kualitas yang sangat baik agar semua mesin dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu, minyak sawit pun akan diproduksi dengan baik sehingga akan benar – benar menghasilkan minyak yang baik.

Saat proses pengolahan sawit berlangsung, mesin ini dikenal sebagai mesin yang mempunyai daya putar yang sangat tinggi. Hal tersbeut pastinya membutuhkan tenaga yang besar pula. Sehingga pihak pabrik harus lebih memperhatikan jenis komponen yang memiliki daya kerja yang besar seperti ini. Hal tersebut ditujukan untuk mencegah adanya kerusakan yang akan menyebabkan mesin mati ataupun konslet.

Mesin ini juga dikenal sebagai mesin sludge separator yang berfungsi untuk memisahkan cairan-cairan yang terdapat pada kelapa yang ada pada sludge. Dengan begitu, air dapat dipisahkan dengan sempurna untuk kemudian minyak kelapa sawit dapat diolah kembali. Tak hanya air, mesin ini juga memisahkan bagian – bagian lainnya seperti kotoran maupun bagian – bagian kelapa lain yang terpecah. Dengan bagitu hasil minyak akan terjaga kemurniannya.

2. Nozzle mesin sludge centrifuge SC6000, SC8000, SC10000

Berdasarkan penjelasan di atas, mesin ini merupakan mesin yang sangat penting untuk pemisahan minyak kelapa sawit dengan bagian – bagian lainnya. Mesin ini juga mmepunyai berbagai kapasitas atau ukuran yang berbeda – beda. Semua itu tergantung pada fungsi dan juga kebutuhan pabrik sawit yang menggunakannya. Terdapat tiga ukuran berbeda, yaitu ukuran 6000 L atau biasa disebut SC6000, ukuran 8000 L atau disebut dengan SC8000, dan ukuran 10000 L atau disebut dengan SC10000.

3. Nozzle sludge centrifuge ukuran 1.7 mm, 1.8mm, 1.9mm dan 2.0 mm

Selain kapasitasnya, mesin nozzle sludge centrifuge ini juga dibedakan berdasarkan diameternya. Terdapat empat jenis diameter dari mesin ini yang beredar dan sering dipakai oleh pabrik sawit. Keempat jenis tersebut adalah mesin dengan diameter 2 mm, 1,9 mm, 1,8 mm, dan 1,7 mm.

4. Material nozzle sludge centrifuge: Tungsten Durat dan Hexoloy

Mesin ini mempunyai 2 jenis bahan nozzle sludge yang dipakai, yaitu tungsten durat dan hexology. Kedua bahan ini sama – sama bagus dengan kualitas yang baik jika pihak pabrik membeli mesin sludge centrifuges pks yang sangat berkualitas. Nozzle sendiri merupakan komponen yang menjadi sebuah penentu apakah minyak sawit yang dihasilkan akan banyak atau tidak.

5. Ready stok sparepart low speed separator / sludge centrifuge

Jika anda sedang mencari mesin sludge centrifuge pks ini, anda tidak perlu jauh – jauh membelinya di luar negeri dan harus memesannya terlebih dahulu jah – jauh hari. Anda sekarang dapat membelinya di Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Sparepartnya pun sekarang tersedia di Indonesia dengan ready stock yang banyak.

Demikianlah pembahasan tentang mesin yang dijuluki sludge separator ini. Meski harganya memang fantastis, mesin ini memang sesuai dengan fungsinya yang penting bagi pabrik sawit anda. karena itulah jika anda akan membeli mesin ini maupun sparepartnya, pastikan ia memiliki kualitas terbaik. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply