Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

sekitar 25 sampai 26 rpm. Setelah di lakukan hal tersebut daging buah kelapa sawit akan menjadi lunak dan mudah untuk memisahkan daging buahnya. Mesin ini berfungsi untuk melunakkan daging sawit agar dapat di pisahkan dari biji atau intinya dengan lebih mudah dan praktis.

 

Untuk menjaga hasil dari pelumatan terjaga dengan baik sebaiknya anda harus mengetahui bagaimana cara kerja mesin digester ini. Ada banyak sparepart mesin digester di pabrik sawit ini seperti long arm, short arm, expeller arm dan masih banyak lagi. Banyak sekali komponen – komponen di dalam mesin digester ini seperti pipa keluar, plat luar, rock wool, plat pelindung dan lain – lain. Berikut penjelasan tentang sparepart mesin digester yang perlu anda tahu.

Sparepart Mesin Digester Di Pabrik Sawit

1. Long Arm Dan Short Arm Digester Pabrik Minyak Kelapa Sawit

Long arm dan short arm merupakan salah satu sparepart yang berada di dalam mesin digester. Ada juga expeller arm dan lain – lain, setiap komponen memiliki fungsi yang berbeda – beda. Long arm dan short arm pada mesin digester berfungsi untuk melumatkan atau melunakkan. Jadi buah kelapa sawit yang di masukkan ke dalam mesin digester akan di lumatkan atau di cincang oleh long arm dan short arm ini.

2. Expeller Arm Digester Di Pabrik Kelapa Sawit

Expeller arm adalah salah satu komponen yang berada di dalam mesin digester. Setelah di buah kelapa sawit sudah di lumatkan oleh long arm dan short arm, buah tersebut akan di dorong oleh pisau pendorong yaitu expeller arm ini. Jadi expeller arm ini merupakan pisau pendorong yang letaknya berada di dalam mesin digester pabrik kelapa sawit.

3. Ready Stok Sparepart Digester Untuk Pabrik Kelapa Sawit

Sparepart mesin yang di gunakan di pabrik kelapa sawit sangat jarang di temukan di indonesia. Karena tempat penjualan spare part mesin pabrik kelapa sawit masih sangat sedikit. Tetapi masih ada penjual d indonesia yang menjual sparepart mesin untuk pabrik sawit. Merek dari sparepar ini juga bermacam – macam seperti PMT, Timbmet, Khun Heng – Ykl dan lain – lain. Anda bisa mencari penjual yang sudah ready stock beraneka ragam Sparepart mesin digester pabrik sawit.

4. Training dan commisioning mesin pabrik sawit

Training merupakan pelatihan untuk mengoperasi kan atau menjalankan mesin serta peralatan untuk mengolah minyak kelapa sawit. Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dalam menjalankan mesin dan juga peralatan pengolahan minyak kelapa sawit.

Sedangkan commisioning merupakan suatu proses yang di lakukan untuk menguji peralatan yang terinstal yang masih bekerja atau beroperasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan menjamin semua komponen dan sistem yang ada di pabrik kelapa sawit. dan sesuai dengan desain rencana, fungsi, pemasangan, perawatan, performa, operasi, dan lain sebagainya sesuai dengan kapasitas yang di inginkan. Agar nantinya setiap hasil produksi tersebut sesuai dengan apa yang telah di tentukan oleh perusahaan.

Demikianlah pembahasan tentang sparepart mesin digester pabrik kelapa sawit yang bisa kalian ketahui. Mesin – mesin digester tersebut memiliki fungsi untuk mengolah dan melumatkan buah sawit supaya lebih mudah untuk memisahkan dari biji atau inti buahnya. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang sparepart mesin digester pabrik kelapa sawit. Semoga bermanfaat !

Leave a Reply