Sparepart Hydro Cyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Pabrik kelapa sawit menjadi tempat pemrosesan minyak sawit dengan beberapa tahapan.  Proses tersebut melibatkan sejumlah alat termasuk hydrocyclone. Penggunaan mesin alat tersebut berguna untuk memisahkan cangkang dan inti kelapa berdasarkan berat jenisnya. Untuk dapat menunjang kinerjanya, alat ini dilengkapi dengan beberapa sparepart pendukung.

Sparepart Hydro Cyclone Pada Pengolahan Kelapa Sawit

  1. Sparepart Hydro Cyclone Di Pabrik Kelapa Sawit: slurry pump impeller, dewatering drum, cyclone dome, inlet dome, outlet dome, vortex finder, spacer ring, cone, plummer block bearing

Penggunaan dari mesin hydrocyclone berguna dalam proses pengolahan kelapa sawit, tak terlepas dari sparepart pendukungnya. Misalnya saja, slurry pump impeller, dewatering drum, cyclone dome, inlet dome, outlet dome, vortex finder, spacer ring, cone, plummer dan block bearing. Sparepart tersebut dapat berguna untuk memaksimalkan kinerja alat di pabrik kelapa sawit.

Dengan kelengkapan sparepart pada mesin pengolahan kelapa sawit, maka fungsinya tetap terjaga. Komponen pada mesin sawit ini bisa didapatkan dengan mudah. Sebab, sudah banyak perusahaan yang menyediakan sparepart mesin untuk pengolahan kelapa sawit. Namun, ada baiknya jika Anda mengutamakan keaslian dan perusahaan penyedia sparepart tersebut.

  1. Material Sparepart Hydrocyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Mesin Hydrocyclone di pabrik kelapa sawit dilengkapi dengan beberapa Sparepart inti untuk menunjang kinerjanya. Karena terdapat berbagai macam komponen, maka material penyusunnya juga beragam. Selain itu material yang digunakan cukup kuat, mengingat fungsi utama mesin ini untuk memisahkan cangkang dan inti dari kelapa sawit.

  1. Pergantian Sparepart Hydro Cyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Seperti yang sudah diketahui jika sparepart merupakan hal yang penting dalam sebuah mesin. Sebab, sparepart akan mendukung kinerja dari sebuah alat atau mesin yang ada di pabrik pengolahan sawit. Namun, ada kalanya penggunaan mesin secara terus menerus menyebabkan sparepart aus dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Karena alasan tersebut, maka dibutuhkan pergantian sparepart agar tidak mengganggu proses produksi kelapa sawit. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, sparepart bisa didapatkan dari luar negeri dan pilihannya cukup beragam. Namun, jika kebutuhan produksi mendesak, ada baiknya membeli di tempat distributor loka.

Selain lebih mudah dalam mendapatkannya, perusahaan lokal merek yang ditawarkan bervariasi. Tentunya penggunaan sparepart ini harus disesuaikan dengan tipe dan jenis mesin yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar tidak menyebabkan kinerja alat terhambat dan mudah mengalami kerusakan yang tidak diinginkan.

  1. Service Dan Perawatan Hydrocyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Perawatan mesin menjadi hal yang cukup krusial dalam kegiatan produksi, termasuk alat hydrocyclone pabrik sawit. Oleh karena itu, Anda perlu memilih perusahaan yang terjamin dalam memberikan perawatan dan service. Dengan begitu, alat hydrocyclone dapat digunakan secara efektif dan efisien pada pabrik pengolahan kelapa sawit.

  1. Cara Perawatan Spare Part Hidrosiklon Di Pabrik Kelapa Sawit

Tidak bisa dipungkiri jika pemakaian alat secara terus menerus akan mengakibatkan kinerja mesin menurun. Untuk itu, perlu diimbangi dengan perawatan Spare Part Hidrosiklon agar bisa digunakan sesuai kapasitas. Perawatan sparepart dapat dilakukan secara rutin setiap hari sebagai langkah preventif kerusakan. Selain itu, perawatan berkala bisa dilakukan selama 3 kali dalam setahun.

Itulah informasi mengenai macam macam Sparepart Hidrosiklon yang biasa digunakan dalam pabrik kelapa sawit. Untuk menunjang kinerjanya agar lebih maksimal, maka mesin ini membutuhkan perawatan dan penggantian secara berkala. Hal ini penting dilakukan mengingat kinerja mesin hidrosiklon cukup berat yaitu memisahkan inti dan cangkang kelapa sawit sebelum proses selanjutnya.

Leave a Reply