Sparepart FOSS NIR DS2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

Pengukuran oil loss pada pengolahan kelapa sawit membutuhkan teknologi yang canggih dan mutakhir. Salah satu alat yang digunakan yaitu NIR atau Near Infra Red DS2500 yang menghasilkan tingkat akurasi tinggi dalam suatu analisa oil loss. Tentunya agar lebih efektif, kinerja alat ini didukung oleh sparepart yang mumpuni dalam proses analisa.

Sparepart FOSS NIR DS2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

1. Sparepart FOSS NIR DS2500 Di Pabrik Kelapa Sawit: Sample Cup, Projector Lamp Bulb

Untuk menghasilkan produktivitas yang maksimal, maka pabrik sawit menggunakan alat FOSS NIR  DS2500. Alat ini mampu menganalisis sampel kelapa sawit kurang dari 2 menit saja. Analisis Near Infrared berguna untuk kontrol rutin terhadap penggunaan bahan baku yang lebih optimal. Selain itu, penggunaan FOSS NIR  DS2500 mampu meningkatkan efisiensi dan ekonomi.

Dalam suatu metode NIR untuk pengukuran oil loss, ada beberapa sparepart pendukung menunjang kinerja alat ini. Komponen yang ada meliputi sample cup sebagai wadah minyak yang akan dianalisa dan projector lamp bulb sebagai indikator hasilnya. Kedua sparepart tersebut sangat membantu proses analisa agar memberikan hasil yang cepat.

2. Material Sparepart FOSS NIR DS 2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

FOSS NIR DS 2500 merupakan teknologi canggih di pabrik kelapa sawit. Pada seri ini, analisis inframerah menjadi lebih baik. Sebab tidak hanya mampu menganalisis oil loss saja, tetapi juga dapat menganalisis pupuk dan daun tanaman dengan proses cepat kurang dari 2 menit saja. Karena itu, alat ini dibuat dari material yang kuat agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Pergantian Sparepart FOSS NIR DS2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

Pergantian Sparepart FOSS NIR DS2500 perlu diperhatikan agar tidak rusak parah. Jika dibiarkan saja, maka berisiko besar mengganggu proses produksi. Oleh karena itu, segera lakukan penggantian komponen yang sekiranya sudah terlihat usang dan tidak bisa diperbaiki lagi oleh teknisi. Gantilah dengan sparepart baru agar dapat bekerja dengan normal seperti semula.

4. Service Dan Perawatan FOSS NIR DS 2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

Dalam pengolahan kelapa sawit, NIR DS2500  merupakan alat penting yang harus selalu diperhatikan. Pasalnya, alat tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap produk yang dihasilkan. Jika perawatannya tidak dilakukan dengan baik, maka aktivitas produksi bisa saja terganggu. Bahkan membuat hasil produksi kelapa sawit menurun dan berhenti mendadak.

Efeknya, waktu produksi menjadi terhambat dan tidak memenuhi target produksi. Hal ini akan menimbulkan kerugian yang cukup besar. Untuk itu, perlu dilakukannya service dan juga perawatan yang tepat pada bagian komponen komponennya. Sparepart FOSS NIR DS250 perlu dirawat secara berkala agar kinerjanya tetap optimal dan tidak mengganggu proses produksi.

5. Cara Perawatan Spare Part FOSS NIR DS2500 Di Pabrik Kelapa Sawit

Cara perawatan dan pemeliharaan Spare Part FOSS NIR DS2500 harus dilakukan secara terencana dan terjadwal. Jika sudah melakukannya sesuai prosedur, tentu akan menjaga kualitas dari mesin tersebut. Agar tetap terjaga, maka gunakan jasa service yang profesional untuk mencegah kerusakan total yang menyebabkan kegiatan proses pengolahan sawit tidak efektif.

Penggunaan alat pada pabrik kelapa sawit harus diimbangi dengan perawatannya. Prosedur yang tepat dalam menangani kerusakan pada alat NIR membuat hasil produksi tetap terjaga dan berkualitas. Dengan begitu, efek kerugian pada perusahaan bisa diminimalisir dan semua proses produksi bisa berjalan lebih lancar tanpa hambatan.

Leave a Reply