Sparepart Fan Blower Di Pabrik Kelapa Sawit

Pabrik sawit memiliki banyak mesin serta peralatan penunjang produksi kelapa sawit. Tak heran jika lingkungan pengolahan kelapa sawit tentunya sangat panas. Untuk mengatasinya, maka dibutuhkan fan atau blower. Alat ini dilengkapi dengan sparepart pendukung agar dapat bekerja secara optimal dan berdurabilitas lebih baik. Berikut informasi selengkapnya.

Komponen Fan Blower Di Pabrik Kelapa Sawit

1.  Sparepart Fan Blower Di Pabrik Kelapa Sawit: Impeller, Plummer Block Bearing, Taper Lock Pulley, Shaft EN9, Belt Drive, C-Channel Base Frame

Suasana serta kondisi pabrik kelapa sawit cukup panas karena terdapat mesin dan peralatan yang sedang beroprasi. Agar dapat menjaga keadaan udara dan sirkulasi udara dengan baik, maka dibutuhkan fan blower. Alat ini berguna sebagai ventilasi udara, mengatur aliran udara, kelembapan udara dan mengontrol polusi udara pada pabrik kelapa sawit.

Blower didukung dengan sparepart lengkap yang bekerja seefisien mungkin ketika dioperasikan. Komponen yang ada di dalam mesin ini meliputi Impeller, Plummer Block Bearing, Taper Lock Pulley, dan Shaft EN9. Tak ketinggalan juga terdapat sparepart lainnya, meliputi Belt Drive dan  C-Channel Base Frame.

2. Material Sparepart Fan Cyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Fan blower yang ada di pabrik sawit didesain dengan efisiensi tinggi dan teknologi yang mumpuni. Hal ini karena fungsi utamanya yang digunakan untuk menghisap udara panas di dalam pabrik ketika proses produksi sedang berlangsung. Mengingat kerja alat ini cukup berat, maka material yang digunakan fan blower termasuk dalam heavy-duty material.

3. Pergantian Sparepart Blower Cyclone Di Pabrik Kelapa Sawit

Pergantian sparepart blower cyclone di pabrik kelapa sawit harus dilakukan apabila mulai terjadi kerusakan. Hal ini penting dilakukan agar tidak berdampak pada kegiatan pengolahan kelapa sawit terhambat. Biasanya pergantian komponen fan blower ini dilakukan dengan membeli sparepart di luar negeri dengan kualitas terbaik.

Namun karena produksi harus tetap berjalan sesuai dengan standar, maka sparepart dibutuhkan lebih cepat. Untuk itu, Anda bisa membeli di perusahaan distributor mesin pabrik kelapa sawit dalam negeri yang dijual dalam berbagai merek. Pihak penjual juga tentunya memahami dengan baik sparepart yang harus digunakan agar pemilihan komponen lebih sesuai.

4. Service Dan Perawatan Fan Di Pabrik Kelapa Sawit

Perawatan alat pada pabrik sawit diperlukan untuk menjamin pemakaian agar masih normal. Selain itu, langkah ini juga dilakukan agar tidak ada kerusakan. Pasalnya, jika ada beberapa gangguan pada suatu alat, maka perlu dilakukan service. Sebaiknya, servis harus dilakukan oleh ahli yang sudah memiliki prinsip kerja alat tersebut dengan benar.

5. Cara Perawatan Spare Part Blower Di Pabrik Kelapa Sawit

Perawatan menjadi hal yang sangat krusial dalam suatu proses produksi, terutama pada pengolahan minyak kelapa sawit. Perawatan alat yang baik bisa dilakukan dengan memberikan beban yang sesuai dengan kemampuan alat itu sendiri. Selain itu, perlu adanya perawatan secara rutin dan berkala, termasuk fan blower.

Tidak hanya itu saja, pihak pabrik juga perlu melakukan penggantian pada sparepart tertentu jika diperlukan. Hal ini bertujuan agar meminimalisir kerugian akibat kerusakan alat di pabrik sawit. Untuk perawatannya, ada baiknya fan atau blower diserahkan kepada ahlinya yang sudah berpengalaman dan memahami kinerja alat alat pabrik kelapa sawit.

Dalam suatu proses pengolahan kelapa sawit, setiap alat dan komponen di dalamnya memiliki peranan penting masing masing. Untuk itu, perlu dilakukan perawatan dan penggantian sparepart agar proses produksi dapat berjalan dengan baik. Tak lupa juga melakukan servis dengan bantuan tenaga ahli di bidangnya.

Leave a Reply