Rebusan Pabrik Sawit

Definisi vibrating screen kelapa sawit, memiliki fungsi vibrating screen di pabrik sawit yaitu untuk dapat memisahkan non oil solid (NOS) terdiri dari kotoran, serta fiber memiliki ukuran beranekaragam dan pasir berikut serta crude oil karena tidak diendapkan pada tangki penangkapan pasir / sand trap tank. Penambah air panas memiliki tujuan supaya pabrik kelapa sawit dengan rebusan vertikal pasir bisa terpisah secara baik di samping untuk dapat mengurangi maupun mengilangkan terjadinya penyumbatan / clog terhadap vibrating screen.

 

Fungsi lain nya untuk menjaga supaya tidak sering terjadi penyumbatan terhadap nozzle sludge sentrifuges / seringkali disebut dengan Low Speed Separator / separator putaran secara lambat. Agar proses pemisahan bisa berjalan secara baik, biasanya pengunaan ukuran mesh bisa menjadi factor akan memiliki pengaruh pada proses rebusan pabrik sawit pada mesin ayakan getar tersebut.

Vertikel Dipisahkan Vibrating Screen Pabrik Sawit

Pabrik kelapa sawit dengan rebusan vertikal dipisahkan terhadap alat ini, ada dua partikel diantaranya :

  • Pasir (sand) dan Tanah
  • Pasir (sand) serta tanah bersumber dari sawit (yang di panen serta jatuh pada tanah/pasir) serta terikut juga dengan buah kelapa sawit. Pada umumnya pabrik minyak sawit (PMKS) sudah mempunyai Tangki Penangkan Pasir (Sand trap) untuk dapat mengendapkan partikel yang memiliki berat jenis lebih besar dri (BJ>1,0). Maka itu ketika pengendapan/waktu retensi (retention time) singkat, biasanya tidak semua pasir maupun gumpalan tanah bisa terpisah, serta hal ini dilanjutkan terhadap proses pemisahan mesin vibrating screen / ayakan getar sawit.
  • Serat Sawit Maupun Ampas Sawit
  • Serat sawit maupun ampas sawit terikut pada minyak sawiit dipisahkan dengan memiliki tujuan supaya kadar kotoran / dirt minyak berdasarkan dengan (standard kualitas / standar MPOB Malasyia / IOPRI Indonesia).
  • Penambahan tangki penangkapan pasir diantara talang yang keluar minyak mesin kempa ulir (Screw press sawit) bisa menambah ketahanan serta umur pakai mesin vibrating screen getar ini, karena pasir pada minyak memiliki gaya gesek tinggi terhadap mental, yang bisa mempercepat keausan screen terhadap alat vibrating screen / ayakan getar.

Spesifikasi Mesin Screen Getar Pabrik Sawit

Umumnya spesifikasi mesin vibrating screen kelapa sawit diantaranya yaitu :

Mesin vibrating screen memiliki model bulat diameter 60” terdiri dua buah rantang saringan dengan mesh 40 dan mesh 20 yang terbuat dari stainless steel yang diletakkan sebelum continuous settling tank serta ukuran mesh 60”-70”, yang diletakkan setelah CST adalah sludge tank.

  • Diameter saringan yaitu 60 inchi atau 524 mm.
  • Digerakkan oleh penggerak vibro motor 2,5 KW

Harga vibrating screen kelapa sawit ini juga memiliki harga yang terjangkau sehingga apabila dibandingan dengan produk lain, lebih minim dengan kualitas terbaik.

Leave a Reply