Mesin EFB Press Sawit

Mesin efb press sawit ini juga disebut dengan screw press. Mesin ini akan mempress inti kelapa sawit yang sudah melalui poses pembersihan. Mesin ini dapat memisahkan minyak dari pengepressan dan digester agar menghasilkan crude palm oil ( CPO ) serta inti sawit. Mesin ini memeras potongan sawit agar dapat menghasilkan minyak sawit kasar. Setiap bagian dari mesin ini memiliki fungsi yang berbeda beda.

 

Anda juga bisa mempelajari mesin tersebut mulai dari bagian bagiannya sampai cara kerjanya. Apabila anda sudah mengetahui semua tentang mesin ini anda dapat menghasilkan minyak inti sawit yang berkualitas tinggi. Berikut ini ada beberapa pembahasan tentang mesin mesin press di pabrik sawit misalnya seperti mesin press tankos.

Mesin Efb Press Sawit

1 Mesin Press Tankos Sawit

Mesin tankos atau tandan kosong sawit ini adalah limbah atau sampah buangan dari pabrik minyak sawit. Limbah tersebut dapat di gunakan untuk berbagai macam produk seperti kasur, serat berkaret, matres dan lain – lain. Pemanfaatan serat alam di indonesia hanya sebagian kecil, biasanya di jadikan bahan untuk penelitian.

Di sini masih belum tersedia unit pengolah tandan kosong sawit ini. Bagi industri serat dengan skala yang kecil di butuhkan mesin press tankos sawit dengan minim kapasitas pengepressan kurang lebih 200 hingga 300 kg per jam.

2. Mesin Press Tandan Kosong Sawit

Mesin press tandan kosong tersebut sangat bermanfaat dan berfungsi di pabrik kelapa sawit. Tandan ini bekerja dengan cara memotong dan menghancurkan kelapa sawit sampai dapat di olah menjadi bahan bahan yang berguna. Cara kerja dari mesin ini juga sangat cepat, mesin pencacahnya bisa sampai 120 kg per jam. Biasanya pabrik industri kelapa sawit besar membutuhkan kapasitas 120 kg per jam agar lebih cepat. Sedangkan untuk pabrik industri kelapa sawit yang sedang kapasitas 50 sampai 75 saja sudah Cukup.

3. Menaikkan Rendemen CPO

Agar rendemen CPO naik yaitu dengan mereview standar hasil panen dan kematangan buah. Semua anggota atau team harus kompak. Selalu mengupdate material balance, selalu mengawasi proses pengolahan dan perbaikan berkelanjutan. Mencatat semua riwayat rendemen minyak dalam 5 tahun terakhir. Membutuhkan komitmen serta konsistensi suplay buah sawit ke pabrik.

Strategi pengolahan juga harus didasari dengan pengetahuan. Karena jika tidak didasari dengan pengetahuan, dilakukan dengan asal – asalan atau kecurangan , nantinya tidak akan menghasilkan kebaikan untuk perusahaan atau pabrik tersebut.

4. Biaya Maintenance Mesin PKS Murah

Maintenance merupakan kegiatan pemeliharaan untuk menjaga fasilitas dan peralatan pabrik. Dan juga untuk mengadakan perbaikan atau penyesuaian yang di perlukan agar keadaan produksi dapat berjalan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan. Maintenance ada 2 jenis yaitu preventive maintenance dan breakdown maintenance.

Preventive maintenance merupakan pemeliharaan serta perawatan yang dilakukan untuk mencegah munculnya kerusakan yang menyebabkan fasilitas produksi mengalami kerusakan pada waktu dipakai. Breakdown maintenance merupakan proses pemeliharaan yang dilakukan setelah terjadinya masalah atau kerusakan pada peralatan atau fasilitas.

Demikianlah pembahasan tentang mesin di pabrik sawit yang perlu kamu tahu. Mesin mesin yang sangat penting berada di pabrik sawit adalah mesin press , karena mesin press sangat di butuhkan agar buah sawit bisa di jadikan sebagai minyak sawit. Saat terjadi atau sebelum terjadi kerusakan sebaiknya dilakukan maintenance terhadap peralatan atau fasilitas di pabrik sawit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

9 Comments

  1. Ahaa, its goоⅾ disussion оn tһe topic of this
    paragraph hегe at this weblog, І have reаd alll thаt,
    sⲟ nnow me aⅼso commenting here.

    My webb blog … servis berkala demag crane pabrik sawit

  2. Excellent goods from you, man. I’ve understand your stuff previous
    to and you’re just extremely magnificent. I actually like what you have acquired here, certainly like what you’re stating and the way in which you
    say it. You make it entertaining and you still take care of to keep it wise.
    I can not wait to read much more from you. This is actually a terrific web site.

  3. You completed certain nice points there. I did a search on the topic and found nearly all
    people will go along with with your blog.

  4. This is the perfect webpage for anybody who hopes to find out about this
    topic. You understand a whole lot its almost hard to argue with you (not that I personally will need to…HaHa).
    You definitely put a new spin on a subject that has been discussed
    for many years. Wonderful stuff, just wonderful!

  5. Good day! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay.
    I’m undoubtedly enjoying your blog and look forward to new updates.

  6. Hi there, I log on to your blogs daily. Your humoristic style is witty,
    keep doing what you’re doing!

  7. Wonderful post! We will be linking to this particularly great post on our website.
    Keep up the great writing.

  8. I needed to thank you for this great read!! I definitely
    enjoyed every bit of it. I have you saved as a favorite to
    check out new things you post?

  9. Very interesting details you have noted, thanks for posting.

Leave a Reply