Menghitung Kebutuhan Listrik Di Pabrik Kelapa Sawit

Tentunya dalam hal ini listrik yang di gunakan pada pabrik tersebut bervariasi tergantung kapasitas. Serta kemampuan dari pabrik tersebut menghasilkan produk, jadi hal inilah yang menjadi tolak ukur untuk menentukan jumlah kebutuhan listrik. Berikut ini beberapa cara menghitung kebutuhan listrik yang di butuhkan dalam sebuah produksi perusahaan.

 

Menghitung kebutuhan lisrtik yang di gunakan untuk perusahaan

  1. Menghitung kebutuhan listrik di pabrik kelapa sawit

Dalam menjalankan sebuah proses produksi perusahaan listrik seolah menjadi nyawa yang harus ada. Agar setiap mesin alat-alat produksi yang di gunakan sesuai dengan fungsi dan tujuan nya, tentunya untuk perhitungan listrik pada setiap perusahaan. Berbeda-beda tergantung dari kapasitas produksi atau alat produksi yang di gunakan pada setiap perusahaan tersebut. Namun untuk perhitungan secara pasti tentunya kembali pada setiap perusahaan akan tetapi rata-rata setiap perusahaan tersebut memiliki kisaran yakni sebesar 17-19 kWh/ton TBS.

  1. Perhitungan power listrik pabrik kelapa sawit

Untuk menentukan hitungan power listrik yang di gunakan pada masing-masing perusahaan kelapa sawit tentunya. Dalam menentukan hal ini menggunakan parameter yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas masing-masing perusahaan. Untuk menentukan hal ini belum dapat di lakukan secara pasti, semua hal tersebut kembali pada setiap perusahaan serta banyaknya alat yang di gunakan. Kerena setiap perusahaan atau pabrik memiliki kapasitas yang berbeda-beda dalam membuat produksi.

  1. Kapasitas turbin uap shinko di pabrik sawit

Kapasitas turbin uap ini memiliki output maksimum sebesar 10.000 kW, tekanan uap sebesar710 mmHg.  Dengan menggunakan Gland Seal serta sistem Labyrinth packing dan sistem lubrikasi yang memiliki 3 katup pipa kontrol. Dengan menggunakan sistem dan kemampuan ini turbin ini dapat menghasilkan hasil produksi kelapa sawit cukup banyak. Tentunya hal tersebut akan berdampak dan memiliki efek yang positif bagi perusahaan kelapa sawit tersebut nantinya.

  1. Alternator turbin uap shinko di pabrik kelapa sawit

Salah satu jenis alterator ini menjadi bagian yang tidak dapat di pisahkan dari sistem produksi kelapa sawit. Karena kemampuannya yang usah di akui dan dapat membantu menghasilkan jumlah produksi yang banyak. Hal ini bukan hal yang aneh karena saat ini produksi kelapa sawit tengah di tingkatkan karena seiring dengan fungsinya. Di gadang-gadang akan dapat menjadi salah satu bahan bakar terbaharukan yang akan menggeser fungsi dari bahan bakar fosil yang saat ini di gunakan.

  1. Reparasi dan perbaikan turbin uap di pabrik kelapa sawit

Bagian ini menjadi bagian yang sangat penting dan tidak terpisahkan dalam produksi kelapa sawit yang di lakukan beberapa perusahaan. Karena tanpa di lakukan nya reparasi serta pengecekan berkala yang di lakukan pada pabrik kelapa sawit. Tentunya setiap mesin yang akan di gunakan untuk melakukan produksi tersebut akan mangkrak dan banyak mengalami kendala. Letak bagian ini menjadi bagian yang sangat penting untuk di lakukan dalam proses produksi yang di lakukan untuk mendapatkan hasil produksi kelapa sawit berkualitas.

Itulah beberapa hal yang bisa di jabarkan mengenai kebutuhan listrik yang di butuhkan pada beberapa perusahaan kelapa sawit. Setiap perusahaan kelapa sawit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda dan tergantung pada kemampuan serta kondisi setiap perusahaan. Karena setiap pabrik tersebut memiliki kapasitas yang berbeda-beda, semoga beberapa penjelasan yang telah di berikan bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply