Mengenal Sparepart Mesin Sludge Centrifuge Untuk Pabrik Kelapa Sawit

Pada dunia permesinan, sparepart merupakan bagian yang sudah sangat familiar untuk didengar. Sparepart yang tersusun pada sebuah mesin inilah yang nantinya akan membuat mesin bisa bekerja. Begitu juga dengan sparepart untuk pabrik kelapa sawit yang harus selalu dalam keadaan prima untuk mendukung produksi mereka. Salah satu spare part dalam mesin sawit yang memiliki peranan penting adalah sludge centrifuge. Penjelasan lengkapnya simak ulasan berikut.

 

Mengenal Sparepart Mesin Sludge Centrifuge

  1. Sparepart Mesin Sludge Centrifuge Pks

Mesin Sludge Centrifuge menjadi sebuah mesin yang memiliki peranan penting di pabrik kelapa sawit. Begitu juga dengan sparepartnya yang harus memiliki kualitas tinggi agar mesin bisa berjalan dengan baik. Mesin dan sparepart yang unggul akan membuat produksi untuk minyak sawit akan meningkat. Untuk itulah pihak pabrik harus memperhatikan komponen yang dimiliki dengan baik. Mesin Sludge ini juga sering disebut sebagai mesin slidge separator.

Fungsi dari mesin sludge centrifuge ini adalah untuk memisahkan cairan yang ada pada kelapada dari sludge. Sehingga air bisa dipisahkan dengan sempurna sebelum nantinya minyak akan diolah kembali. Selain itu, mesin ini juga bertugas untuk memisahkan bagian lainnya yang tak seharusnya masuk ke dalam minyak seperto kotoran. Hal ini tentunya bertujuan agar hasil dari minyak sawit akan memiliki kemurnian yang terjaga.

  1. Nozzle Mesin Sludge Centrifuge SC6000, SC8000, SC10000

Mesin ini memang sangat penting dalam perusahaan sawit karena akan memisahkan minyak dengan bagian yang tidak seharusnya ada. Mesin yang beredar di pasaran memiliki beberapa kapasitas atau ukuran yang berbeda beda. Ukurannya tergantung dari kebutuhan masing masing pabrik kelapa sawit yang menggunakannya. Ukuran paling kecil 6000L atau disebut SC6000, ukuran 8000L atau SC8000 dan ukuran 10000L atau SC10000.

  1. Nozzle Sludge Centrifuge Ukuran 1.7 Mm, 1.8mm, 1.9mm Dan 2.0 Mm

Ukuran untuk mesin nozzle tak hanya ditentukan dalam ukuran atau kapasitasnya saja. Namun juga dibedakan berdasarkan diameter yang dimiliki oleh mesin nozzle Sludge Centrifuge ini. Diameter mesin ini dibedakan menjadi empat jenis diameter yang sering dipakai oleh pabrik sawit dan juga banyak beredar. Keempat jenis diameter itu yang paling kecil diameter 1,7 mm, 1,8mm, 1,9mm dan yang paling besar 2.0 mm

  1. Material Nozzle Sludge Centrifuge: Tungsten Durat Dan Hexoloy

Mesin satu ini juga memiliki 2 bahan yang digunakan untuk mesin sludge ini. Bahan tersebut adalah tungsten duart dan juga hexology. Kedua bahan ini memiliki kualitas yang sama sama bagus dan juga banyak digunakan oleh pabrik kelapa sawit. Perlu untuk diketahui jika nozzle merupakan sebuah komponen yang nantinya menjadi penentu dari kualitas minyak yang dihasilkan. Apakah minyak tersebut lebih banyak atau tidak.

  1. Ready Stok Sparepart Low Speed Separator / Sludge Centrifuge

Apabila sedang membutuhkan mesin sludge centrifuge maka tak perlu memesannya jauh jauh. Kini di Indonesia suah banyak supllier yang menjualnya dengan harga yang terbilang terjangkau. Mereka juga menjualnya dalam keadaan ready stock sehingga anda bisa segera mendapatkannya tanpa harus menunggu lama. Mengingat mesin ini menjadi salah satu mesin yang penting dalam pabrik sawit.

Mesin yang dijuluki sebagai sludge separator ini merupakan salah satu dari sekian banyak mesin yang penting dalam usaha kelapa sawit. Memang harga untuk satu mesin ini tidaklag murah bahkan terbilang fantastis. Namun hal tersebut sesuai dengan kegunaannya yang sangat banyak di pabrik sawit. Pastikan untuk membeli mesin maupun sparepartnya dengan kualitas yang paling baik.

Leave a Reply