Mengenal Alat Cek Oil Loss di Pabrik Kelapa Sawit

Alat Cek Oil Loss di Pabrik Kelapa Sawit akan dibahas di artikel ini,

Pengolahan kelapa sawit tentunya membutuhkan peralatan yang mutakhir dan juga canggih. Selain itu memudahkan pekerjaan juga untuk meningkatkan produktivitas saat proses produksi. Apalagi saat ini permintaan untuk kelapa sawit meningkat tajam dan terus bertambah karena penggunanya seluruh dunia. Hingga akhirnya hadir metode metode baru untuk mengatasai masalah oil loss seperti penggunaan NIR DA1650 untuk screw press pada pabrik kelapa sawit.

 

FOSS NIR DA1650 Untuk Cek Oil Loss Di Pabrik Kelapa Sawit

  1. FOSS NIR DA1650 Cek Oil Loss Di Screwpress PKS

Setiap bahan kelapa sawit yang diproses dan keluar dari digester maka akan dilanjutkan dengan proses pengolahan menggunakan alam kempa atau screw press. Alat inilah yang nantinya membantu proses ekstrasi atau pengempaan (pressing). Pada proses pengempaan juga akan ada solvent extraction atau menambahkan pelarut. Dari solvent extraction akan mampu menghasilkan rendement minyak sawit yang tinggi.

Namun dari hasil rendement tersebut masih ada zat warna yang masuk di dalam minyak, sepseti xanthophyl, chlorophyl dan juga warna lainnya. Pada proses pengolahannya juga terjadi kehilangan bahan pelarut tinggi dimana jika tetap dibiarkan akan kurang ekonomis. Hal inilah yang membuat ada proses pengempaan agar ekstraksi minyak menjadi lebih berkembang. Adanya metode F FOSS NIR DA1650 juga membantu untuk mengcek Oil Loss lebih efisien.

  1. FOSS NIR DA1650 Cek Oil Loss Di Sludge Centrifuge PKS

Sludge Centifruge menjadi hal yang harus dipahami beserta dengan proses pengolahan minyak secara keseluruhan. Dimana proses paling awal mengolah sawit dimulai dengan proses sortir yang nantinya akan diolah untuk menjadi minyak kelapa sawit. Sortir dilakukan dengan cara mengecek dan juga analisis kematangan dari kelapa sawit. Dalam sludge separator sebaiknya memilih yang memiliki kualitas baik namun harganya juga baik.

  1. FOSS NIR DA1650 cek oil loss di Rebusan Pabrik Kelapa Sawit

Adanya FOSS NIR DA1650 yang digunakan untuk mengecek oul pada rebusan memang semakin memudahkan pekerjaan. Karena ada suatu proses panjang pengolahan yang harus dilalui. Dalam proses ini oil losses juga tidak dapat dihidarkan begitu saja yang jika terus berlangsung bisa membuat pabrik rugi. Untuk itulah dibutuhkan analisis nilai oil losses secara detail agar bisa menghindarkan kerugian besar.

  1. FOSS NIR DA1650 Cek Oil Loss Di Decanter Pabrik Kelapa Sawit

Mesin Decanter merupakan sebuah mesin yang memiliki fungsi untuk memisahkan cairan serta memproses minyak sawit yang disebut dengan crude oil. Crude oil berasal dari tank cude oil yang kemudian dimasukkan ke dalam mesin decanter. Tujuan tentunya untuk memisahkan minyak dari bahan padat atau serat yang masih terkandung dalam crude oil. Serat yang terlalu lembut umumnya tidak bisa disaring dan bisa menimbulkan kerugian bagi PKS.

  1. FOSS NIR DA1650 Cek Oil Loss Di Tankos Sawit

Pemanfaatan tandan kosong di kelapa sawit memang belum optimal. Untuk itulah banyak peneliti yang melakukan penelitian agar tandon kosong bisa dimanfaatkan lebih lanjut. Pemanfaatannya sebagai pupuk organik dan juga bahan bakar bioful hingga kini juga masih perlu penelitian lanjutan. Memang kini banyak sekali pengolahan tandan kosong pada kelapa sawit yang dilakukan agar bisa memiliki banyak manfaatdari kandungannya.

Pengecekan oil losses merupakan langkah yang sangat penting terutama ketika proses produksi. Hal ini berkaitan erat dengan kualitas yang nantinya dihasillkan oleh PKS. Tak hanya kualita, pengecekan juga dilakukan untuk meminimalisir kerugian yang terjadi pada pabrik. Mengingat semakin banyaknya oil loses maka semakin banyak minyak yang terbuang.

Leave a Reply