Memiliki Banyak Sparepart, Yuk Intip Sparepart Vibrating Screen Di PKS disini

Indonesia tak hanya subur, namun juga memiliki lahan yang luas untuk dijadikan perkebunan sawit. Tentunya hal ini mendukung untuk mengekspor minyak sawit, karena minyak ini dibutuhkan di seluruh dunia. Membangun bisnis kelapa sawit memang terlihat menggiurkan karena kebutuhan tetap meningkat. Dalam usaha pengelohan sawit dibutuhkan mesin untuk mengolah yang juga dilengkapi dengan sparepart khusus. Misalnya sparepart vibrating screen, yang akan dijelaskan dalam ulasan berikut.

 

Sparepart Vibrating Screen Di PKS

  1. Sparepart Vibrating Screen Di Pabrik Kelapa Sawit

Vibrating screen adalah sebuah sparepart yang memiliki fungsi untuk menyaring semua kotoran pada tahap pemisahan minyak yang kasar dan minyak yang murni. Untuk sistem kerjanya menggunakan ayakan khusus bergetar. Semua kotoran atau berbagai padatan yang terkandung dalam minyak akan langsung disaring menggunakan penyaring tersebut. dalam proses pemisahan, air panas yang suhunya 80 sampai 90 celcius harus terus dituangkan yang berguna untuk mencuci minyak kelapa kasar.

  1. Mesh Vibrating Screen 20”, 30”, 40”

Adanya mesin vibrating ini sangat berguna dan memiliki peranan penting untuk menentukan bagaimana kualitas dari minyak sawit yang dihasilkan. Karena mesin satu ini memang memiliki tugas untuk menyaring minyak atau non oil solid dari kotoran yang biasanya masuk di dalamnya. Kotoran atau padatan tentunya akan mengganggu kejernihan dari minyak yang dihasilkan. Dengan penyaring ini maka kualitas dari minyak benar benar terjamin.

Pemisahan antara minyak dan juga padatan dilakukan dengan cara memberikan air panas yang akan memudahkan proses filter yang dilakukan. Ada 3 macam ukuran mesh vibrating screen jika dilihat dari ukurannya. Ukuran paling kecil bisa menggunakan ukuran 20”, untuk yang sedang silahkan menggunakan yang ukuran 30” dan yang paling besar dengan ukuran 40”. Ukuran ini tentunya bisa disesuaikan dari masing masing kebutuhan pabrik.

  1. Re Meshing Screen Vibro Pabrik Kelapa Sawit

Dalam mesin pengayakan ini ada komponen penting yakni mesh. Mesh dalam mesin ini harus benar benar di perhatikan. Karena mesh inilah yang nantinya akan menjadi pemegang apakah bisa mendapatkan ayakan sempurna atau dua kali penyaringan. Dimana ayakan pertama menggunakan 30 mesh dan kedua 40 mesh. Komponen ini tak harus menunggu rusak jika ingin mengantinya sehingga harus dilakukan pengecakan berkala.

  1. Sparepart Vibrating Screen Pks: Center Tie Down, Clamp Ring, Lower Table Weldment

Vibrating Screen sendiri memiliki beberapa sparepart di dalamnya dengan fungsi yang berbeda beda. Masing masingnya juga bisa dipilih dari kebutuhan masing masing pabrik. Jenis dari sparepart tersebut antara lain center tie down, lower table weldment dan juga clamp ring.  Masing masing komponen tentunya memiliki tugas sendiri sendiri. Sehingga masing masing komponen tetap harus diperhatikan jika ingin penyaringan sempurna.

  1. Ready Stok Sparepart Vibrating Screen Untuk Pabrik Sawit

Pengantian komponen setiap mesin tentunya berbeda, namun dengan tujuan yang berbeda yakni untuk menjaga performa dari mesin tersebut. Jika anda ingin menganti komponen pada mesin vibrating screen anda harus lebih dahulu mengetahui tempat dimana membelinya.Saat ini di Indonesia anda juga sudah bisa mendapatkannnya. Sebaiknya memilih toko yang menyediakan ready stock agar bisa cepat diganti komponennya.

Mesin dalam produksi kelapa sawit memang menjadi sebuah poin penting yang tak bisa disepelekan begitu saja. Tak hanya mesinnya namun bagian sparepartnya juga harus diberikan perlakuan sama. Sebab jika ada sparepart yang perlu diganti atau tidak berfungsi dengan baik maka akan menganggu jalannya produksi. Seperti vibrating screen yang nantinya bisa membuat penyaringan tidak sempurna jika dibiarkan.

Leave a Reply