Jual Water Treatment Plant Untuk Pabrik Kelapa Sawit

Pengolahan sawit menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Terlebih minyak sawit menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi hampir di seluruh dunia. Namun menjadi pengusaha kelapa sawit tidaklah mudah, sebab harus memiliki pengetahuan yang mendalam. Termasuk pengetahuan soal mesin dalam produksi yaitu Water Treatment Plant. Berikut ulasannya!

Water Treatment Plant atau WTP di Pabrik Sawit

1. Jual WTP Pabrik Kelapa Sawit

Dalam produksi kelapa sawit, ada banyak sekali peralatan yang digunakan. Salah satu alat yang berperan penting dalam pengolahan sawit yaitu Water Treatment Plant atau yang dikenal sebagai WTP. Alat ini pada umumnya digunakan untuk menunjang kepentingan pengolahan, air umpan boiler, pencucian, air pendingin, dan keperluan domestik.

Agar air dapat memenuhi mutu dan standar perusahaan, maka WTP diperlukan dalam proses tersebut. Inilah alasan mengapa pabrik sawit penting memiliki WTP supaya proses produksi bisa lebih maksimal dan tidak menimbulkan kerugian.  Untuk itu, Anda perlu mendapatkan alat WTP dengan kualitas terbaik.

2. Teknik Analisa Air Boiler Pabrik Kelapa Sawit

Pabrik sawit memerlukan air yang sesuai dengan standar dan ketentuan perusahaan, maka dari itu perlu adanya teknik analisa air boiler yang tepat. Analisa air boiler pada pabrik kelapa sawit bisa diketahui dengan menggunakan beberapa metode, mulai dari pH meter, TDS meter, dan titrasi EDTA. Analisa ini tergantung kebutuhan apa yang ingin diketahui.

Jika ingin mengetahui tingkat pH, maka analisisnya menggunakan pH meter. Sedangkan Analisa TDS akan memerlukan TDS meter dalam pengukurannya. Selain itu, untuk mengetahui kesadahan air, maka dibutuhkan metode titrasi EDTA yang menggunakan larutan standar sesuai SNI. Sedangkan analisa alkalinitas bisa menggunakan metode titrasi asam basa.

3. Jual RO Pabrik Kelapa Sawit

Air menjadi salah satu bahan pendukung yang sangat penting dalam pengolahan kelapa sawit. Umumnya, sumber air yang digunakan berasal dari sungai atau anak sungai. Maka dari itu, air tidak bisa diolah secara langsung dan membutuhkan pengolahan terlebih dahulu. Salah satu cara yang bisa dilakukan pabrik kelapa sawit yaitu dengan menggunakan Reverse Osmosis.

Dengan memanfaatkan Reverse Osmosis atau RO ini, maka dapat menghemat pemakaian air lebih signifikan jika dibandingkan sand filter. Selain itu, kualitas air yang dihasilkan dari alat ini juga lebih baik. Bahkan tanpa perlakukan lebih lanjut, air yang diolah di RO bisa memenuhi kebutuhan domestik dalam pabrik kelapa Sawit maupun proses produksi.

4. Jual Reverse Osmosis Pabrik Kelapa Sawit

Sesuai dengan Standart Operational Procedure atau SOP, ada beberapa parameter yang diperlukan dalam memastikan kualitas air. Kualitas air dapat diketahui dengan menggunakan analisa Reverse Osmosis. Dengan demikian, senyawa berbahaya dan bakteri yang merugikan bisa diminimalisir dalam air yang akan digunakan untuk proses produksi sawit.

5. Jual Waste Water Treatment Plant Pabrik Sawit

Ketika pengolahan kelapa sawit, maka menghasilkan limbah air yang merugikan bagi lingkungan. Solusi yang dipilih pabrik sawit dalam pengelolaan limbah air ini memanfaatkan mesin Waste Water Treatment Plant. Alat ini memiliki spesialisasi dalam beberapa aspek, seperti pemisahan cairan padat, pengurasan, separator air, hingga solusi pengeringan lumpur.

Water Treatment Plant merupakan sebuah mesin yang sangat dibutuhkan dalam proses produksi kelapa sawit. Apalagi mesin ini menunjang seluruh kebutuhan air untuk pabrik maupun kebutuhan domestik. Untuk memenuhi kebutuhan air tersebut, PT Kharismapratama melayani jual WTP, RO, dan Waste Water Treatment Plant untuk menunjang kebutuhan pabrik sawit.

One comment

  1. Dapat kah kita supply wtp utk pabrik sawit di Dumai?
    HP saya 08127529728

Leave a Reply