Jual Turbin PKS Harga Bersaing Terbaik Untuk Anda

Pabrik pengolahan kelapa sawit membutuhkan mesin serta pembangkit daya, salah satu mesin yang sangat dibutuhkan yaitu turbin uap. Turbin pada pabrik kelapa sawit dibutuhkan untuk menggerakkan generator yang menghasilkan listrik untuk peralatan-peralatan pengolahan. Dalam prosesnya tentu turbin butuh perawatan mesin secara berkala atau pergantian mesin jika diperlukan. Kami jual turbin PKS harga bersaing jika anda membutuhkan pergantian mesin. Namun jika kerusakan hanya terjadi pada beberapa komponen anda perlu memanggil ahli service turbin kelapa sawit untuk memeriksanya.

 

Agar life time mesin turbin anda bisa lebih lama dan tidak sering ganti yang baru, anda harus melakukan perawatan rutin selama menggunakannya. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan selama menggunakan turbin PKS, yaitu:

1. Cek Pelumas Mesin Secara Rutin

Selalu lakukan pengecekan pelumas secara rutin agar tidak sampai mengalami kekurangan, karena akan mengganggu proses pengolahan kelapa sawit. Minyak pelumas turbin biasanya memiliki batas waktu penggunaan sampai harus diganti yang baru. Biasanya pelumas turbin berusia sekitar 1 tahun atau setelah beroperasi selama 8000 jam. Jadi anda bisa memanggil tim servis turbin pabrik kelapa sawit untuk melakukan penggantian sebelum waktu itu tiba, sehingga tidak sampai mengganggu operasional pabrik. Akan tetapi perlu diingat bahwa yang dipanggil harus yang ahli service turbin pabrik sawit.

2. Jangan Hidupkan Turbin Secara Berulang

Menghidupkannya turbin secara berulang maksudnya adalah, menghidupkan kembali sebelum turbin berhenti berputar. Tunggulah sampai turbin benar-benar berhenti berputar, barulah anda bisa menghidupkannya kembali. Jika anda menghidupkan turbin sebelum mati total atau berhenti berputar maka akan terjadi air circuit breaker trip serta turbin juga trip.

3. Perhatikan Penggunaan Emergency Switch

Emergency Switch adalah tombol yang digunakan saat keadaan darurat seperti terjadi kebakaran atau lainnya. Tombol tersebut bisa menghentikan turbin agar tidak berputar jika anda menekannya, maka perhatikan penggunaannya baik-baik. Jangan gunakan tombol emergency secara sembarangan saat keadaan tidak darurat atau berbahaya, karena hal itu justru akan menyebabkan kerusakan pada turbin.

4. Jangan Hidupkan Turbin Jika Masih Beruap

Jika turbin masih dalam keadaan mengandung uap air atau dalam keadaan basah atau mengandung butir-butir air, maka jangan menghidupkannya. Anda harus menunggu uap benar-benar hilang menjadi uap jenuh atau turbin mengering, baru anda bisa menghidupkan turbin kembali. Dengan begitu turbin akan kembali bekerja maksimal tanpa gangguan dari uap air yang tadi ada di dalam turbin.

5. Perhatikan Bagian Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dibuka

Ada bagian-bagian yang tidak diperbolehkan untuk dibuka jika turbin tidak dalam keadaan akan dihidupkan. Perhatikan! Jika turbin dalam keadaan mati dan tidak akan dihidupkan, maka jangan pernah sekali pun membuka bagian main inlet steam veleve dan bagian exhaust steam valve. Karena hal itu akan membuat turbin pabrik kelapa sawit anda mengalami kerusakan.

Turbin memang salah satu komponen penting pada sebuah pabrik pengolahan kelapa sawit dalam menghasilkan daya untuk mesin pengolahan. Dengan demikian perawatan turbin merupakan keharusan untuk dilakukan dan diperhatikan, agar turbin tetap beroperasi maksimal. Selain memperhatikan cara mengoperasikannya perawatan rutin juga diperlukan, kami ahli service turbin PKS siap membantu anda. Pengecekan bulanan dan tahunan perlu dilakukan untuk menjaga performa mesin tetap secara optimal.

Jika anda membutuhkan pergantian turbin di pabrik anda, kami PT. KHARISMAPRATAMA ABADISEJATINDO jual turbin pabrik sawit harga bersaing. Dapatkan harga terbaik dari kami. Dengan kualitas turbin PKS terbaik yang akan kami berikan untuk anda yang membutuhkannnya. Turbin PKS sangat cocok untuk generator penyalur daya ke mesin di pabrik pengolahan kelapa sawit anda.

Leave a Reply