Jual Sparepart Rotary Brush Strainer Pabrik Kelapa Sawit

Jual Sparepart Rotary Brush Strainer Pabrik Kelapa Sawit

Pengolahan di pabrik kelapa sawit merupakan suatu proses kompleks yang melibatkan berbagai mesin pada sejumlah stasiun. Dimana untuk stasiun klarifikasi atau penjernihan minyak, diperlukan mesin rotary brush strainer serta sand cyclone yang bekerja berkesinambungan untuk mengurangi berbagai partikel solid yang masih ikut serta pada CPO atau crude palm oil.

Jual Sparepart Rotary Brush Strainer Pabrik Kelapa Sawit

Jual Strainer Brush Sparepart di Mesin Rotary Brush Strainer

Pada proses penggunaannya dalam mengurangi berbagai partikel solid seperti kotoran dan lain sebagai pada minyak, mesin rotary brush strainer memiliki berbagai komponen penunjang guna mengoptimalkan fungsi yang dimiliki. Beberapa sparepart yang dimiliki oleh alat ini yaitu inlet ring, oil seal, O ring, tie rod, sludge outlet flange, extension shaft, collar, dan rotary brush shaft.

Masing masing dari sparepart ini tentu memiliki fungsi tersendiri yang bekerjasama dalam menjalankan fungsi rotary brush strainer. Maka dari itu, sparepart yang digunakan harus kompatibel dengan mesin dan merupakan suku cadang original. Sehingga mesin itu sendiri jadi tidak mudah rusak dan bisa awet digunakan dalam waktu lama.

Pasalnya, meskipun mesin yang anda gunakan di pabrik kelapa sawit terbilang sangat mumpuni dari brand terkenal. Namun akan sangat disayangkan bila sparepart yang digunakan ternyata bukan produk original. Sebab suku cadang ini malah bisa membuat mesin jadi mudah rusak. Jadi, segera lakukan pemesanan terhadap sparepart rotary brush strainer yang asli.

Jual Cone Sand Cyclone Penangkap Pasir di Pabrik Sawit

Agar CPO yang dihasilkan sebuah PKS memenuhi standar, maka diperlukan pula mesin sand cyclone yang berguna dalam menghisap pasir dari minyak. Mesin ini akan menjaga kemurnian minyak dengan bekerja menggunakan prinsip centrifuge. Tentunya dalam menjalankan perannya, mesin satu ini juga dilengkapi berbagai komponen penunjang.

Beberapa komponen dari mesin sand cyclone yaitu ceramic cone sand cyclone, valve, ball valve, solenoid valve, festo pneumatic actuator, gasket, top cylinder, dan time control. Dalam hal ini, setiap komponen tersebut juga memiliki fungsi masing masing seperti cone sand cyclone yang menangkap pasir pada minyak.

Jual Ceramic Cone Sand Cyclone di Pabrik Minyak Kelapa Sawit

Ceramic cone menjadi komponen penting pada mesin sand cyclone, pasalnya bagian ini merupakan bagian bawah dari mesin yang akan berguna menampung partikel solid yang mempunyai berat jenis lebih berat, yang terlempar dari minyak. Proses pengambilan pasir pada mesin satu ini akan berlangsung dengan baik apabila ceramic cone tidak mengalami keausan.

Dimana perbedaan tekanan antara inflow serta outflow harus minimal 2 bar. Jadi, penting untuk memperhatikan setiap komponen dengan cara pemeliharaan berkala. Apabila ditemukan komponen rusak maka harus segera di-service. Sementara komponen aus perlu segera diganti dengan yang baru. Anda bisa menghadirkan ceramic cone dengan mudah di zaman sekarang ini.

Jual Teflon Cone Sand Cyclone di Pabrik Kelapa Sawit

Cone sand cyclone dengan material teflon akan membuat mesin sand cyclone lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu lama. Pasalnya seperti yang telah diketahui secara luas, bahwa bahan teflon memiliki ketahanan yang cukup apik terhadap panas. Selain itu bahan sintetik yang kuat ini juga mempunyai koefisien rendah dari gesekan benda padat.

Maka dari itu, penggunaan teflon cone sand cyclone akan bagus di pabrik kelapa sawit. Mengingat bahwa pengolahan minyak di PKS bisa berlangsung dalam waktu berjam jam, yang membuat suhu mesin menjadi meningkat. Dengan adanya teflon cone, maka mesin tidak akan mudah rusak meski pada suhu tertentu.

Dengan berbagai kegunaan yang dimiliki oleh rotary brush strainer dan sand cyclone, yang mana mampu menjernihkan minyak kelapa sawit. Tentu setiap PKS perlu menghadirkan mesin tersebut agar CPO yang dihasilkan sesuai dengan standar. Anda kini dapat melakukan pemesanan mesin ini dengan mudah, jadi jangan tunggu lama untuk menghadirkannya.

 

Leave a Reply