Jual Sistem Hidrolik Pabrik Sawit

Jual Sistem Hidrolik Pabrik Sawit akan dibahas di artikel ini

PKS atau pabrik kelapa sawit merupakan tempat pengolahan kelapa sawit, terdiri atas banyak mesin untuk menunjang operasionalnya. Dimana mesin mesin ini ditempatkan secara kontinu dalam stasiun stasiun. Salah satunya terdapat sistem hidrolik, yang ada di stasiun loading ramp pabrik kelapa sawit.

Jual Sistem Hidrolik Pabrik Sawit

Jual Hidrolik Mesin Pabrik Sawit

Sistem hidrolik atau hidrolik mesin berada pada stasiun loading ramp di pabrik kelapa sawit. Dimana stasiun loading ramp sendiri merupakan tempat pembongkaran TBS (tandan buah segar) atau buah kelapa sawit mentah, yang sebelumnya dikirim dari tempat penampungan sementara. Nantinya setelah melewati stasiun ini, maka akan didistribusikan ke lori lori TBS.

Pada stasiun loading ramp tersebut, dilakukan proses sortasi buah guna mengetahui mutu dari buah sawit yang akan diproses. Jadi karena masih berbentuk buah, mesin hidrolik akan ditempatkan di sini untuk nantinya memungkinkan memperoleh minyak dari dalam kelapa sawit. Sistem hidrolik sendiri adalah peralatan yang bekerja dengan sifat yang ada pada zat cair atau liquid.

Dengan adanya hidrolik mesin ini, maka akan memungkinkan pabrik untuk mendapatkan CPO (crude palm oil). Sehingga keberadaan hidrolik mesin menjadi perkara penting dalam sebuah PKS. Anda pun tidak perlu khawatir dalam menghadirkan mesin pada stasiun satu ini, karena sudah banyak tersedia ready stock dan siap kirim.

Jual Hidrolik Pintu Rebusan Pabrik Sawit

Salah satu mesin yang ada di loading ramp yaitu sterilizer atau pintu rebusan sawit. Tujuan dari perebusan ini yaitu untuk mempermudah proses pelepasan brondolan buah sawit, agar nantinya bisa di-press dengan baik. Mesin ini sendiri berupa bejana dan menggunakan uap bertekanan tertentu untuk merebus TBS.

Material dari pintu rebusan umumnya tersedia dalam beberapa diameter yang bisa disesuaikan dengan kapasitas pabrik. Mulai dari 1.200 mm, 1.500 mm, 2.100 mm, 2.700 mm, serta 3.200 mm. Yang mana komponennya terdiri atas door packing, sterilizer door key, serta ratchet. Masing masing komponen tentu sangat penting guna menunjang fungsi mesin sterilizer.

Jual Sistem Hidrolik Loading Ramp Pabrik Sawit

Setelah melewati mesin sterilizer, sistem hidrolik loading ramp nantinya akan melanjutkan proses pengolahan buah kelapa sawit pada mesin screw press. Mesin satu ini tentu bukan lagi peralatan asing bagi anda yang selama ini bergerak di bidang industri kelapa sawit. Pasalnya keberadaannya terbilang cukup vital di PKS.

Dimana mesin screw press akan bekerja dengan memproses biji inti dari kelapa sawit yang telah dibersihkan. Nantinya minyak dari digester akan terpisah di dalam mesin tersebut, kemudian di-press untuk mendapatkan inti sawit dan crude palm oil. Jadi mesin ini tentu sangat penting, sehingga anda perlu segera menghadirkannya di pabrik agar pengolahan kelapa sawit berjalan lancar.

Jual Sistem Hidrolik Mesin Screwpress Pabrik Sawit

Seperti yang telah disinggung, kehadiran mesin screw press adalah hal penting di dalam pabrik kelapa sawit. Yang mana mesin ini bekerja dengan menggunakan motor listrik sebagai sumber dari gerakannya. Cara kerjanya sendiri memang dengan memeras cincangan sawit untuk memperoleh minyak sawit kasar (CPO).

Untuk menghidupkannya mesin, diperlukan panel kendali khusus serta sistem hidroliknya. Selanjutnya air panas bersuhu 900 derajat celcius akan dimasukkan melalui pipa masuk. Apabila motor listrik hidup, maka poros motor akan berputar dengan daya mencapai 30 Kw dan putaran sekitar 1475. Namun besar daya ini nantinya akan bergantung pada kapasitas dari pabrik.

Anda bisa memenuhi kebutuhan mesin di stasiun loading ramp dengan mudah saat ini. Pasalnya di industri sawit yang semakin maju seperti sekarang, kabar baiknya, banyak mesin hidrolik dengan varian kapasitas beragam yang ready stock. Jadi anda bisa segera melakukan pemesanan terhadap mesin yang berkapasitas sesuai dengan PKS.

 

Leave a Reply