Jual Screen Mesh Vibrating Screen Pabrik Sawit

Mari kita bahas tentang Vibrating Screen Pabrik Sawit.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa proses pengolahan minyak pabrik sawit membutuhkan lebih dari satu jenis mesin. Minyak sawit sendiri diproses dari satu tahap ke tahap lainnya. Yang mana mencakup proses pemisahan material padat pada crude oil (minyak kasar). Proses ini membutuhkan mesin vibrating screen. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Jual Screen Mesh Vibrating Screen Pabrik Sawit

Screen Mesh SS304 Vibrating Screen Watermech Galaxy Sivtex Untuk Pks

Screen mesh adalah salah satu komponen utama pada mesin vibrating screen atau mesin ayakan. Mesin yang beroperasi dengan cara mengayak atau menggetar ini berperan sebagai pemilah partikel pasir, tanah, serat sawit atau ampasnya. Dalam proses inilah komponen screen mesh atau lembaran jaringnya berperan penting.

Demi mendukung kinerja yang lebih optimal, screen mesh SS304 hadir dalam bentuk jaring kotak dengan ukuran mulai dari 3 mm sampai 100 mm. Bahan yang digunakan pun terbuat dari bahan stainless steel, spring steel, atau mild steel. Semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengayakan.

 Jasa Remesh Vibrating Screen Pabrik Sawit

Karena penggunaannya yang terus menerus, setiap komponen mesin vibrating screen memiliki potensi rusak. Dalam hal ini, perawatan harus sering dilakukan untuk menjaga kualitas minyak sawit yang dihasilkan. Jika terjadi kerusakan pada mesh atau jaring, Anda pun dapat memanfaatkan jasa remesh yang mana bertugas untuk merekondisi jaring saring.

Screen Mesh 48 Inch Dan 60 Inch Untuk Pabrik Sawit

Produk berupa vibrating screen mesh hadir dalam berbagai ukuran dan juga material. Demi menghasilkan minyak sawit yang lebih optimal, biasanya screen mesh dipasang di dalam mesin vibrator yang disesuaikan dengan kebutuhan pabrik. Umumnya, wire mesh yang digunakan dapat mencakup SS 8- 10 -30 – 40- 50- 60.

Dalam hal ini, ukuran dari wire mesh sendiri juga dapat disesuaikan pada ukuran diameternya sendiri. Screen mesh yang sering kali digunakan adalah yang berdiameter 48 inch dan 60 inch. Ukuran yang sesuai menjadi jaminan hasil filtrasi yang lebih optimal. Namun demikian, proses maintenance rutin pun masih wajib dilakukan oleh pihak pabrik sawit.

Jasa Perbaikan Mesh Vibro Screen Berlobang Di Pabrik Kelapa Sawit

Kerusakan pada mesin ayakan ini sendiri cukup beragam. Namun yang sering menjadi kendala utama adalah kerusakan pada wire mesh atau jaring besi. Sebagai bagian yang bersentuhan langsung dengan minyak, mesh vibro yang digunakan memiliki potensi lobang, patah, atau rusak. Di sinilah peran jasa perbaikan, pembuatan, dan rekondisi bisa Anda pekerjakan.

Kondisi ini memang tidak bisa dihindarkan dan menjadi salah satu tanggung jawab pihak kelapa sawit. Perawatan rutin dan pengecekan kondisi mesh hendaknya dilakukan secara rutin. Mengingat peran dari mesh sendiri adalah sebagai komponen penyaring yang bergelut dengan material minyak kasar kelapa sawit secara terus menerus.

Jual V Clamp Ring Untuk Vibrating Screen Pks

Tidak hanya bagian jaring, clamp berperan penting untuk mengamankan dan menjepit jaring penyaring. Ukuran dan kondisi dari komponen ini juga wajib diperhatikan dengan baik. Clamp yang sudah aus tidak akan mampu memberi hasil optimal. Beruntungnya sudah banyak produsen, jasa perbaikan, rekondisi, hingga pemasangan yang bisa Anda temukan.

Dapat diambil benang merah, bahwa kehadiran mesin vibrating screen atau ayakan memiliki peran vital dalam produksi minyak sawit. Kegunaannya untuk menyaring material padat tak terlepas dari kehadiran wire screen mesh. Yang mana ukuran diameter, hingga lubangnya bisa disesuaikan. Perawatan dan rekondisi pun perlu dilakukan untuk menjamin kualitas produk.

Leave a Reply