Jual Boiler Pabrik Kelapa Sawit

Disebut juga sebagai jantung dari pabrik kelapa sawit, boiler menjadi suatu mesin yang paling vital dalam produksi minyak sawit. Fungsinya yang bekerja untuk memanaskan air sebagai bahan bakar pembangkit listrik turbin kelapa sawit tidak bisa dianggap remeh. Karenanya kondisi mesin ini harus terus optimal dan maksimal.

Jual Boiler Pabrik Kelapa Sawit

 

Jual Dan Servis Boiler Pabrik Sawit

Dengan meningkatnya minat usaha di dalam bidang minyak sawit, tak heran bahwa sudah banyak ditemukan jasa servis serta jual mesin terkait. Termasuk dengan boiler atau ketel uap. Dalam hal ini, Anda harus selektif dalam memilih merek agar kredibilitas dan durabilitasi produk tersebut lebih terjamin.

Namun, tidak sedikit pula jasa servis boiler yang siap membantu di kala terjadi kerusakan atau masalah pada mesin ketel uap. Dalam hal ini, bisa Anda garis bawahi bahwa perawatan pun harus dilakukan secara rutin. Mengingat fungsi kerja dari mesin ini berperan penting pada sistem operasional PKS secara keseluruhan.

Jual Ketel Uap Pabrik Minyak Kelapa Sawit

Perlu digaris bawahi jika mesin boiler atau mesin ketel uap bekerja sebagai alat konversi energi di pabrik kelapa sawit. Tugasnya adalah mengubah air menjadi uap, yang mana akan berfungsi sebagai bahan bakar beberapa mesin lainnya. Proses penguapan ini sendiri terjadi dari proses layaknya ketel, yakni dengan membakar bahan bakar pada ruang ketel uap.

Uap yang kemudian dikonversi menjadi energi kalor tersebut dapat digunakan sebagai bahan bakar hampir semua peralatan di pabrik kelapa sawit. Terutama pada mesin turbin kelapa sawit. Proses pembakaran ini pun tidak lepas dari kehadiran beberapa komponen yang saling bekerja sama. Sehingga hasil uap dan pemindahan kalor lebih efektif.

Jual Sparepart Boiler Pabrik Kelapa Sawit

Demi menunjang produktivitas yang lebih maksimal, tak sedikit perusahaan yang kerap menjual sparepart boiler secara terpisah. Hal ini umum dilakukan sebagai upaya perawatan mesin rutin dan penggantian komponen rusak. Beberapa komponen sparepart yang kerap dijual adalah Drum ketel yang bertugas sebagai tempat penampungan air panas.

Di dalam drum ketel sendiri akan ditampung uap jenuh dan air dengan komposisi 50:50. Komponen selanjutnya adalah superheater yang bertugas mengeringkan uap basah dari ketel. Komponen ini akan menghasilkan suhu mencapai 350°C untuk membuat uap menjadi kering dan siap digunakan.

Economizer menjadi part yang tidak kalah pentingnya. Tugasnya adalah menyerap panas dari uap kering. Sedangkan Steam air heater menjadi bagian mesin boiler yang bertugas memanaskan udara dari bahan bakar berkali lipat. Air heater ini akan meningkatkan suhu bahan bakar dari 38°C menjadi 230°C sehingga pemanasan di boiler lebih efektif.

Servis Pipa Boiler Pabrik Sawit

Bekerja dengan air dan uap, membuat mesin ini tidak lepas dari potensi kerusakan. Terutama pada bagian pipa boiler yang selalu terekspos uap panas. Karenanya perawatan aset pun harus dilakukan secara rutin. Hal tersebut dinilai sangat penting untuk mencegah kerusakan lebih parah dan keselamatan pekerja.

Dalam hal ini, jasa servis pipa boiler bisa menjadi satu dari solusi terbaik. Di tangan profesional, kendala kerusakan pipa atau mesin boiler secara keseluruhan pun dapat ditangani. Umumnya proses servis ini mencakup perawatan tahap preventif, perawatan korektif, perawatan reaktif, deteksi dini, dan proaktif.

Boiler atau ketel uap memang menjadi bagian utama dalam sistem operasional pabrik kelapa sawit. Kondisinya harus senantiasa terbaik, sehingga tidak merusak dan mengganggu jalannya produksi sawit. Beruntungnya sudah banyak jasa servis hingga penjual mesin boiler kenamaan yang bisa Anda gunakan. Sehingga fungsional mesin akan tetap terjaga.

Leave a Reply