Jenis Jenis Kerusakan Pada Boiler Pabrik Kelapa Sawit

Pada setiap proses produksi yang di lakukan dalam sebuah perusahaan kelapa sawit selalu terjadi kerusakan. Baik pada beberapa perangkat atau beberapa alat yang berhubungan pada proses produksi tersebut. Jenis-jenis kerusakan tersebut lumrah di temui pada setiap produksi yang di lakukan, beberapa jenis kerusakan ini akan di bahas. Berikut ini pembahasan mengenai kerusakan pada boiler yang sering terjadi pada pabrik kelapa sawit.

Jenis kerusakan bolier yang sering terjadi

  1. Jenis jenis kerusakan pada boiler pabrik kelapa sawit

Seperti kita ketahui dalam proses boiler yang di lakukan pada pabrik kelapa sawit umumnya menggunakan beberapa campuran. Dalam mencampurkan beberapa campuran tersebut dalam proses boiler kerap kali kita temui beberapa kerusakan yang terjadi. Terutama kerusakan ini terjadi pada drum ketel yang di mana proses pencampuran tersebut terjadi pada tempat itu. Selain itu pada tempat ini juga pada saat di lakukan proses produksi menjadi tempat yang memiliki tekanan tinggi.

Beberapa jenis kerusakan yang sering kali terjadi pada bagian ini terletak pada beberapa komponen yang ada di dalam. Akan tetapi hal tersebut dapat di hindari dengan melakukan cek berkala serta perawatan sesuai dengan apa yang telah di tentukan.

  1. Kerusakan yang sering terjadi pada boiler pabrik sawit

Beberapa jenis kerusakan juga rentan di alami boiler ketika di gunakan untuk melakukan proses produksi. Beberapa jenis kerusakan ini biasanya seperti kebocoran, alat pencampur beberapa komposisi pada ketel tidak berjalan sesuai dengan fungsinya dan beberapa kendala lainnya. Beberapa jenis kerusakan kecil inilah nantinya akan memicu kerusakan yang lebih besar tentunya. Jika penanggung jawab pada bagian ini kurang begitu memahami dan melakukan cek terhadap bagian ini.

  1. Gambaran boiler pabrik kelapa sawit

Gambaran pada boiler kelapa sawit ini juga berbeda-beda antara pabrik atau perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lainnya. Karena setiap pabrik atau perusahaan memiliki kemampuan produksinya masing-masing, mungkin jika boiler kapasitasnya sama. Akan tetapi untuk gambaran dari jumlah setiap boiler yang di gunakan pada masing-masing perusahaan tentunya berbeda. Antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lainnya jadi untuk menentukan gambaran setiap perusahaan dalam hal ini akan berbeda-beda.

  1. Perawatan dan perbaikan boiler pabrik kelapa sawit

Untuk perawatan dan perbaikan dari boiler yang di gunakan dalam pabrik kelapa sawit ini di lakukan dalam beberapa bagian. Yaitu perawatan setelah produksi dilakukan, perawatan bagian yang telah di gunakan untuk produksi, serta perawatan menyeluruh ketika perusahaan. Telah merampungkan proses produksi perawatan yang semacam ini akan di lakukan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan pada proses yang akan di lakukan selanjutnya.

  1. Penyebab pipa boiler superheater pecah di pabrik sawit

Penyebab boiler superheater pecah pada pabrik dikarenakan dua faktor yang berbeda faktor yang pertama yaitu. Terjadi tekanan yang melebihi tekanan yang sanggup di tahan oleh pipa boiler tersebut. Sehingga mau tidak mau tekanan yang terlalu besar tersebut merusak pipa tersebut, pada alasan atau kondisi kedua ini adalah kondisi suhu yang mempengaruhi pipa. Sehingga pengaruh udara ini baik cepat atau lambat mempengaruhi kondisi pipa akibatnya terjadi pelapukan pada pipa tersebut

Itulah beberapa jenis kerusakan yang sering kali terjadi pada boiler yang ada pada perusahaan kelapa sawit. Beberapa faktor kerusakan yang di alami pada perusahaan banyak berhubungan dengan kondisi sekitarnya mulai dari faktor manusia, keadaan lingkungan, dan lain sebagainya. Perawatan berkala dan berkelanjutan akan sangat penting untuk mengatasi masalah ini, semoga beberapa informasi yang telah di berikan bermanfaat.

Leave a Reply