FOSS NIR DA 1650 Cek Oil Loss di Screw Press PKS

Yuk kita liat artikel tentang FOSS NIR DA 1650 yang bisa menganalisa oil loss di pabrik sawit,

Untuk bahan kelapa sawit bahan yang keluar dari digester dilanjutkan proses pengolahannya pada alat kempa atau di sebut juga sebagai screw press. Selanjutnya ekstraksi minyak sawit yang dilakukan dengan mekanis yang disebut dengan pengempaan (pressing) dan cara menggunakan pelarut disebut solvent extraction. Penerapan solvent extraction menghasilkan rendement minyak yang tinggi, akan tetapi minyak mengandung zat warna seperti chlorophyl, xanthophyl dan zat warna lainnya. Juga dalam proses pengolahan terjadi kehilangan bahan pelarut yang tinggi dan kalau diterapkan masih dianggap kurang ekonomis. Oleh sebab itu yang dikembangkan adalah ekstraksi minyak secara mekanis yang disebut dengan pengempaan.

 

FOSS NIR DA 1650 Cek Oil Loss di Screw Press PKS

1. FOSS NIR DA 1650 Cek Oil Loss di Sludge Centrifuge PKS

Tinggal menentukan sendiri berdasarkan harga sludge separator yang lebih cocok dan sekiranya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Sebelumnya, wajib untuk mengenal dan memahami fungsi sludge centrifuge sekaligus seluruh proses pengolahan minyak kelapa sawit. Proses paling awal ialah menyortir atau memilih buah kelapa sawit yang hendak diolah menjadi minyak yaitu dengan cara mengecek serta menganalisis tingkat kematangan dari kelapa sawit sebelumnya yang akan diolah. Buah kelapa sawit yang tidak memenuhi standar kemudian dipisahkan, kemudian mengolah jenis kelapa yang cocok dan ideal.

2. FOSS NIR DA 1650 Cek Oil Loss di Rebusan PKS

Dengan FOSS NIR DA 1650 untuk cek oil di rebusan PKS pekerjaan semakin mudah dan dalam suatu pekerjaan ada proses panjang yang harus dilalui sebuah pabrik. Kemudian biasanya selama proses pengolah dilakukan, risiko oil losses tidak dapat dihindari yang akan membuat pabrik rugi. Karena itu pengecekan di Rebusan pabrik kelapa sawit harus melakukan analisis nilai oil losses yang tepat sehingga dapat mencegah kerugian lebih besar. Selain itu bisa digunakan untuk memantau efisiensi proses sterilisasi, memantau tingkat kematangan TBS hingga mengetahui mengenai hilangnya minyak dikarenakan penggunaan cara perebusan tertentu.

3. FOSS NIR DA 1650 Cek oil Loss Di Decanter PKS

Pada dasarnya Mesin Decanter memiliki fungsi untuk memisahkan sebuah cairan dan selain itu Mesin Decanter ini memiliki tugas untuk memproses cairan minyak yang disebut crude oil.. Crude oil yang asalnya dari tank crude oil di masukkan ke Mesin Decanter ini untuk memisahkan minyaknya dari bahan yang bentuknya padat dan serat halus dari kelapa yang masih terkandung di dalam crude oil. Serat ini kemungkinan merupakan bahan-bahan yang ikut pecah saat pengolahan berupa pengepresan yang telah dilakukan sebelumnya. Akan tetapi ukurannya terlalu kecil sehingga tidak dapat disaring dan hal ini bisa membuat kerugian bagi perusahaan kelapa sawit.

4. FOSS NIR DA 1650 Cek Oil Loss di Tankos Sawit

Memanfaatkan tandan kosong pada kelapa sawit, belum dimanfaatkan secara optimal akan tetapi beberapa waktu yang akan datang inovasi dari para peneliti untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Selain itu mengenai pemanfaatan tandan kosong kelapa sawit sebagai pupuk organik dan bahan bakar biofuel perlu diperhatikan dan perlu di teliti. Selain itu, banyak juga pengolahan tandan kosong kelapa sawit yang di lakukan sehingga kandungan tandan kosong kelapa sawit ini bisa dimanfaatkan untuk hal lain.

Pengecekan oil loss memang penting untuk dilakukan dalam proses produksi penghasil kelapa sawit di karenakan berkaitan erat dengan kualitas yang dihasilkan. Dan selain kualitas pengecekan oil loss juga harus diperhatikan dan setidaknya di minimalisir supaya kerugian dari pabrik kelapa sawit bisa di minimalisir juga. Demikian lah artikel Tentang FOSS NIR DA 1650 tentang pengecekan oil loss dan semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat.

Leave a Reply