Cari Tahu Mesin Efb Press Sawit Disini

Untuk mendapatkan minyak kelapa sawit yang bisa dimanfaatkan dalam berbagai bidang maka dibutuhkan sebuah mesin yang khusus. Mesin ini sering di sebut sebagai EFB press atau juga bisa dengan screww press. Dari hail pressing yang dilakukan maka minyak dari sawit yang telah dikumpulkan bisa dikeluarkan. Hingga kemudian menghasilkan beragam minyak tergantung bahan dasarnya. Yuk simak mesin EFB press Sawit lebih lanjut dalam ulasan berikut.

Berkenalan Dengan Mesin Press Sawit Lebih Dekat

  1. Mesin EFP Press Kelapa Sawit

Mesin ini merupakan sebuah mesin khusus yang memiliki fungsi untuk mempressing sawit sehingga bisa menghasilkan minyak. Mesin ini bisa memproses inti sawit setelah sebelumnya dilakukan pembersihan pada inti sawit. Adanya mesin press ini akan membuat pekerjaan semakin efisien karena bisa memisahkan minyak melalui pengepressan dan juga digester sehingga menghasilkan CPO dan inti sawit. Setiap bagian dari mesin press ini juga memiliki fungsi yang berbeda.

  1. Mesin Press Tankos

Salah satu mesin press yang digunakan di pabrik pengolah sawit adalah mesin tankos atau tandan konsong. Tankos sendiri merupakan limbah ataupun sampah yang dibuang dan berasal dari pabrik sawit. Limbah tersebut juga tetap berguna untuk di ubah menjadi serat berkaret, kasur, matras hingga untuk penelitian. Untuk itulah pabrik kelapa sawit membutuhkan mesin ini selain mesin EFB Press Sawit untuk mengatasi limbah yang dihasilkan.

  1. Mesin Press Tandan Kosong

Mesin press tandan kosong memiliki fungsi dan manfaat bagi pabrik sawit, tanda ini nantinya akan bekerja untuk memotong atau menghancurkan kelapa sawit hingga bisa di olah menjadi bahan yang lebih berguna. Mesin ini memiliki cara kerja yang fantastis yakni bisa 120kg setiap jamnya. Umumnya untuk pabrik skala besar, mesin tandan kosong biasanya membutuhkan ukuran yang 120kg/jam berbeda dengan yang biasanya hanya sekitar 50 hingga 75 kg/jam.

  1. Menaikkan Rendemen CPO

Untuk membuat rendemen CPO naik maka bisa dilakukan review standar hasul panen dan juga kematangan buah. Selain itu semua kru harus kompak agar bisa terus memberikan update material balance dna juga pengawasan perbaikan berkelanjutan atau pengolahan. Cara lainnya dengan cara mencatat keseluruhan rendemen minyak selama 5 tahun terakhir. Jangan lupa untuk menjaga keberadaan mesin efb press sawit agar tetap berfungsi dengan baik.

  1. Biaya Maintanance Mesin PKS

Kegiatan pemeliharaan yang bertujuan untuk menjaga semua peralatan pabrik dan fasilitas bisa dikatakan sebagai Maintanance. Tak hanya itu, perbaikan juga diperlukan sehingga semua kegiatan produksi bisa berjalan dengan rencana yang telah ditetapkan. Dalam maintanance dibedakan menjadi dua macam yakni breakdown maintance dan preventice maintanance. Dimana Breakdown maintanance dilakukan jika peralatan rusak.

Tak hanya rusak saja, perlatan yang telah mengalami masalah juga masuk dalam breakdown maintanance. Sementara untuk preventice maintenance adalah pemeliharaan dan juga perawatan yang dilakuakn agar tidak terjadi kerusakan. Dimana jika ada kerusakan maka aktivirtas produksi akan terganggu. Untuk itulah penting dilakukan maintenance pada semua mesin efb press sawit sehingga biaya yang dikeluarkan lebih murah.

Dalam pabrik sawit, mesin menjadi sebuah poin yang paling penting terutama untuk mesin press. Dengan adanya mesin ini sawit yang masih baru dipetik bisa di olah menjadi sebuah minyak sawit yang bisa memiliki banyak manfaat untuk kehidupan. Untuk menghindari membayar mahal, sebaiknya melakukan maintenance mesin terlebih dahulu terutama ketika aktivitas produksi begitu besar maka penting untuk melakukan maintence pada alat yang dimiliki.

Leave a Reply