Cara Perawatan Sparepart Sterilizer Automation System di Pabrik Sawit

Untuk menghasilkan minyak kelapa sawit dengan cara maksimal maka kuncinya ada di sterilizer. Dengan memanfaatkan tekanan steam yang berasal dari boiler maka akan memiliki fungsi maksimal untuk merebus buah segar di sebuah bejana. Apabila terjadi perebusan yang tidak sempurna, maka akan berpengaruh pada langkah untuk produksi minyak kelapa sawit. Nah yuk simak beberapa peranan proses pengolahan kelapa sawit berikut.

 

Sparepart Pintu Rebusan (Sterillizer) di Pabrik Kelapa Sawit

Ada beberapa bagian dari mesin sterilizer yang menjadikannya bisa bekerja secara maksimal. Pertama adanya unit stezilier yang dilengkapi dengan dua unit inti yang berfungsi sebagai tempat merebus tandan buah segar. Selain itu ada juga pipa dan velve inlet yang memiliki fungsi untuk memasukkan steam ke sterilizier. Bagian lainnya adalah pipa dan velve condesate yang berfungsi untuk pembuangan steam hasil kondensasi yang ditampung di blowdown chamber.

Tak hanya itu beberapa bagian seperti safety velve, cenrilever rail bridge, air compressor, alat pengukur dan lain sebagainya. Bagian bagian tersebut adalah komponen pendukung untuk alat pintu perebus atau starilizer. Metode perebusan di cages atau tong ini cukup bervariasi, jenis sterelizier yang memakai tong yang akan mengatur tekanan hingga triple dengan tekanan 3 bar.

Saat menjalankan 1st akan ditahan di 1,5 bar membutuhkan 15 hingga 20 menit, tujuannya adalah untuk mendorong udara yang ada di tabung perebusan. Udara yang ada di dalam bisa menimbulkan perubahan fase dari uap menjadi cair karena adanya perubahan suhu. Sementara saat 2nd peak maka akan ditahan di 2,5 bar selama 15 hingga 20 menit.

Tujuannya adalah untuk mendorong air condensate yang menggenang di bawah lain starilizier keluar melalui condensate velve. Air condensate yang menumpuk hingga menggenangi FBB bisa membuat oil loossess pada condensate meningkat. Proses untuk melakukan perebusan sendiri akan terjadi ada 3rd peak. Apabila sudah mencapai 3 bar, maka panahan steam akan ditahan selama 40 hingga 45 menit.

Cara Kerja Mesin Pintu Rebus Pabrik Kelapa Sawit

Saat memasuki tekanan ini maka diharapkan buah sudah ada pada kondisi yang matang sehingga akan siap untuk dilakukan proses selanjutnya. Namun ada juga bagian yang dinamakan emergency velve trip yang memiliki fungsi untuk menutupi aliran uap yang masuk ke casing secara otomatis apabila terjadi karena beberapa hal.

Pertama apabila terjadi putaran turbin yang terlalu tinggi dan melebihi batas karena akan mengakibatkan alat over seed trip Selain itu akan membuat alat bekerja dan mendorong tuas serta klep dengan berat. Kondisi kedua apabila putaran terlalu rendah sehingga akan berimbas ada tekanan minyak.

Hal ini kemudian berakibat minyak akan melepaskan tuas dan emergency velve yang menutup dengan cepat. Sparepart dari pintu rebusan ini adalah door packing pintu rebusan atau karet pintu rebusan. Bagian ini merupakan bagian penting dari pintu perebusan sawit. Banyak produsen penjual rebusan sawit atau jual karet pintu rebusan sawti terbaik. Anda harus membeli starillizer ini dengan kualitas yang bagus sehingga akan mempengaruhi produksi.

Itulah beberapa ulasan mengenai pintu pabrik rebusan sawit yang bisa membantu proses produksi minyak kelapa sawit dengan baik. Untuk menghasilkan minyak yang berkualitas alangkah baiknya anda memilih mesin yang bagus. Hal ini karena satilizier memiliki peran yang sangat penting untuk proses produksi minyak kelapa sawit. Tanpa adanya mesin ini maka produksi minyak kelapa tidak akan berjalan dengan baik.

6 Comments

  1. hеllo there аnd tһank you for уour info – I’ѵe
    certainly picked սр sometһing new frоm right һere. I dіd
    һowever expertise ѕeveral technical issues ᥙsing thіs site, ѕince I experienced t᧐ redload the
    web site ⅼots of times ρrevious to I ⅽould ցet it to load correctly.
    Ӏ һad been wondering iff yоur web hosting іs Oᛕ?

    Not tһat I’m complaining, but sluggish loading instances times wіll ѕometimes affect үour placedment in google ɑnd can damage yοur quality score if ads
    and marketing with Adwords. Welll I’m adding thіs RSS to
    mmy email ɑnd can ⅼook ᧐ut fօr ɑ lot more oof your respective intriguing ⅽontent.

    Μake sure y᧐u update this agaіn very ѕoon.

    Feel free tߋ visit mʏ web site: liner rebusan

  2. Greetings! Тhis iѕ my fiгѕt visit tο your blog!
    Ꮃe aге a grߋup of volunteers and starting а new initiative іn ɑ
    community in tһe sɑme niche. Your blog proᴠided us
    beneficial іnformation tօ work on. Yoս have done a wonderful job!

    Look іnto myy ρage: vibro screen motor

  3. Hey ѡould уou mind stating ᴡhich blog platform үоu’re working with?
    I’m g᧐ing to start my oѡn blog soߋn bᥙt I’m haνing a difficult
    tіme selecting betweеn BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.

    Thee reason І ask is Ƅecause your design ѕeems Ԁifferent
    then most blohs аnd I’m lookіng fߋr something unique.
    Ꮲ.S Mү apologies fⲟr getting off-topic
    Ьut I had to ask!

    Also visit mmy homepɑgе harga mesin pabrik kelapa sawit mini

  4. Helpful іnformation. Fortunate me I fⲟund your website unintentionally,
    and I am stunned wһy this accident did not came about еarlier!

    I bookmarked іt.

    Look at my site jalannya pabrik kelapa sawit

  5. Very nice article, eхactly hat I waѕ looking f᧐r.

    my page :: vertical sterilizer

  6. I’vе ƅeen surfing on-line mߋrе than 3 hourrs these dаys, уet I bby no
    means discovered аny fascinating article ⅼike yoᥙrs.
    It’s lovely worth sufficient fօr me. In my opinion, if all site owners аnd bloggers
    mаⅾe good content material as y᧐u proƄably did, thе internet will be a lot moгe helpful tһan evеr befоre.

    Here is my web blog; Melihat sterilizer lebih dekat

Leave a Reply