Cara Menjaga Hydraulic PRESS Pabrik Sawit Agar Tetap Awet

Selama ini hydraulic PRESS cukup banyak dikenal penerapannya pada berbagai lini industri. Secara umum fungsi dari mesin ini adalah untuk memberikan penekanan. Dalam industri kelapa sawit mesin ini juga memiliki kedudukan penting. Hydraulic PRESS pabrik sawit digunakan untuk melakukan penekanan dalam proses pembuatan minyak sawit. Ada beberapa cara yang perlu diterapkan untuk menjaga agar mesin ini tetap awet. Namun, sebaiknya sebelum mengenal cara menjaga mesin ini anda harus lebih dahulu mengenal tentang hydraulic PRESS.

 

Apa Itu Hydraulic PRESS?

Mesin hydraulic PRESS secara umum merupakan mesin yang berfungsi untuk memberikan tekanan. Ini berlaku untuk semua barang yang menjadi objek penekanan dari mesin ini. Semuanya dilakukan dengan sistem fluida. Adanya sistem fluida ini ditunjukkan untuk menaikkan serta menurunkan slide pada mesin.

Dalam dunia industri kelapa sawit sendiri fungsi mesin ini berdampingan dengan fungsi digester pada pabrik kelapa sawit. Proses pelumatan buah atau digester adalah proses dimana ada bejana yang berungsi untuk melumat buah. Prinsip kerja digester pks (pabrik kelapa sawit) sendiri adalah untuk merajang buah. Perajangan ini gunanya adalah untuk melepas mesocrap serta biji. Di sini juga akan ada proses pecahnya kantong minyak.

Selanjutnya jika kelapa sawit sudah melewati proses digester hal yang dilakukan adalah meneruskannya pada mesin hydraulic PRESS . Selain menggunakan hydraulic PRESS dapat juga menggunakan screw press. Prinsip kerja screw press adalah dengan melakukan tekanan pada hasil olahan dari mesin digester. Nah fungsi screw press ini sama dengan fungsi dari hydraulic PRESS.

Cara Menjaga Agar Hydralic PRESS Tetap Awet

Ada banyak cara untuk melakukan perawatan mesin press pks agar tetap awet. Ini penting mengingat fungsi sentral dari hydraulic PRESS. Tentu kerusakan dari hydraulic PRESS pabrik sawit akan mengganggu produktivitas perusahaan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Melakukan Perawatan Berkala

Perawatan menjadi hal penting untuk menjaga kondisi mesin tetap baik. Sebaiknya jadwalkan perawatan rutin untuk mesin anda. Lakukan perawatan berkala sesuai jadwal. Jika perlu gunakan jasa perawatan dari penyedia perawatan mesin pabrik berpengalaman. PT Kharismapratama Abdisejatindo adalah salah satu penyedia jasa perawatan mesin pabrik yang berpengalaman.

2. Segera Mengganti Spare Part yang Rusak

Selanjutnya segera ganti spare part yang rusak. Ini untuk mencegah mesin menjadi cepat rusak. Karena jika tidak segera diganti akan ada kemungkinan kerusakan mesin menjadi semakin parah. Bahkan mesin mungkin tidak dapat digunakan jika kerusakannya tidak segera diperbaiki segera. Tentu hal ini harus dihindari.

3. Kebersihan Juga Perlu Diperhatikan

Kebersihan mesin menjadi salah satu hal yang menuntut perhatian lebih. Ini untuk menghindarkan mesin dari kerusakan akibat faktor eksternal. Selain itu untuk menghindarkan mesin dari kerusakan akibat korosi yang mungkin terjadi karena kurangnya kebersihan mesin.

4. Siapkan Mekanik yang Handal

Mekanik yang handal perlu anda siapkan untuk menjaga agar mesin tetap berjalan dengan baik. Di sini mekanik juga berfungsi untuku menjaga agar mesin ini nantinya dapat memperoleh perawatan harian dengan baik. Sehingga kerusakan yang parah pun dapat dihindari.

5. Gunakan Sesuai Prosedur

Setiap mesin tentu memiliki prosedur penggunannya masing-masing. Tentu semua harus dijalankan sesuai dengan prosedur yang ada. Jadi kerusakan pun dapat dihindarkan. Dikhawatirkan jika tidak digunakan sesuai prosedur maka mesin akan cepat rusak.

Cara perawatan mesin hydraulic PRESS pabrik sawit di atas penting untuk diperhatikan. Ini agar mesin tidak mudah rusak. Sehingga produktivitas perusahaan pun menjadi tidak terganggu. Perawatan berkala menjadi salah satu hal kunci untuk menjaga mesin tetap prima. Anda dapat menggunakan jasa servis mesin seperti di PT Kharismapratama Abdisejatindo untuk menjaga agar mesin tetap dalam kondisi baik.

7 Comments

  1. Wow that was unusual. I just wrote an incredibly long comment but after I clicked submit my
    comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing all
    that over again. Anyways, just wanted to say fantastic blog!

  2. Thank you for the good writeup. It in fact was a amusement account it.
    Look advanced to more added agreeable from you!
    By the way, how could we communicate?

  3. You actually make it appear so easy with your presentation however I
    find this topic to be really something which I believe I would by no means understand.

    It seems too complicated and extremely huge for me.
    I am taking a look forward on your next publish, I will attempt to get the grasp of it!

  4. Appreciating the persistence you put into your website and in depth information you
    present. It’s good to come across a blog every once
    in a while that isn’t the same old rehashed material.
    Fantastic read! I’ve bookmarked your site and I’m including your RSS feeds to
    my Google account.

  5. Pretty great post. I just stumbled upon your blog and wanted to
    say that I have truly loved surfing around your weblog posts.
    After all I will be subscibing to your feed and I hope you write once more very soon!

  6. I’m more than happy to unxover this great site. I want to to thank you for ones time due to this
    fantastic read!! I definitely appreciated every part of it
    and I have you bookmarked to see new information in your website.

  7. If some one desires expert vieew about blogging then i suggest him/her to ppay
    a visit this blog, Keep up the pleasant work.

Leave a Reply