Bermacam Macam Sparepart Turbin Shinko di Pabrik Kelapa Sawit yang Wajib Anda Tahu

Steam turbin pabrik sawit adalah sebuah alat yang diproduksi oleh perusahaan yang bergerak di bisnis mesin pompa laut. Tak hanya itu tenaga mesin ini biasanya juga lumrah digunakan di pabrik khusunya PLTU, pabrik kelapa sawit, sistem transportasi dan beberapa jenis pabrik lainnya. Agar anda mengenal lebih dekat mengenai sparepart turbin shinko di pabrik kelapa sawit berikut.

Jenis Jenis Sparepart Turbin Shinko

Shinko sebagai salah satu pabrik yang memproduksi produk turbin uap yang biasa digunakan untuk industri. Setiap modelnya turbin shinko memiliki kapasitas pengeiaran maksimal sebesar 30.000 KW dalam satu tahap. Ada beberapa macam jenis sparepart turbin shinko tersebut adalah Shinko DNG40. Turbin ini memiliki back pressure generator turbine yang memiliki output maskimal sebesar 10.000 KW.

Sementara itu jenis ini juga memiliki tekanan uap 2,5 MpaG yang memiliki sistem Labyrinth packing dan sistem lubrikasi dengan 3 hingga 4 katup pipa kontrol. Jenis kedua adalah Shinko DNG5p yang akan menghasilkan output sebesar 16.000 kQ dan juga tekanan uap mencapai 0,5 MpaG. Sistem lubrikasi ini juga telah dilengkapi dengan lima katup pipa kontrol di dalamnya.

Jenis yang terakhir adalah Shinko DNG60 yang dilengkapi dengan condensing generator turbine dengan output maksimal mencapai 10.000 kW. Karena outpun yang dihasilkan cukup besar, maka tekanan uap pun bisa mencapai 710 mmHg. Gland sea yang digunakan pun memiliki sistem labyrinth packing dan sistem lubrikasi dengan tiga katup pipa kontrol.

Jenis Turbin Uap Pabrik Kelapa Sawit

Turbin uap untuk pabrik kelapa sawit menggunakan uap untuk tenaga penggeraknya. Turbin ini juga dibagi menjadi beberapa jenis yaitu berdasarkan azas tekanan uap turbin dibagi menjadi turbin implus dan turbin reaksi. Sementara jika dibedakan berdasarkan segi tekanan akhir uap maka jenis turbin ini dibagi menjadi turbin aksial, turbin radial dan turbin tangesial.

Apabila dibedakan berdasarkan aliran uap dan casing, maka turbin uap dibagi menjadi turbin reheat dan non heat, turbn ektrasi dan non esktraksi serta turbin single casing dan multi casing. Pembagian jenis turbin ini juga dibedakan berdasarkan tekanan uap yang dibedakan menjadi turbin lawan dan turbin kondensasi.  Pembagian jenis turbin juga dibedakan menjadi berdasarkan exhausted flow yang dibedakan menjadi single flow dan multi flow.

Komponen yang Ada di Turbin Kepala Sawit

Turbin sendiri dibedakan menjadi beberapa komponen yang akan membentuk turbin uap. Komponen komponen penting ini akan membuat kinerja turbin menjadi lebih maksimal sehingga ada satu bagian atau komponen yang tidak berjalan sempurna. Kinerja turbin pabrik kelapa sawit ini memiliki hubungan antara satu komponen dengan komponen yang lainnya.

Adapun beberapa komponen dan bagian bagian turbin tersebut adalah turbin yang dijadikan media utama untuk uap air. Turbin ini juga memiliki fungsi untuk mengubah energi panas menjadi energi listrik. Selanjutnya adalah bagian pompa air yang memiliki fungsi untuk menciptakan tekanan pada air dan mengalirkan menuju boiler. Ada juga bagian kondensor yang mengubah uap menjadi air, juga derator yang berfungsi menghilangkan O dan gas lain yang bisa larut.

Dengan mengetahui beragam jenis turbin tentu anda bisa menentukan jenis turbin yang akan anda gunakan. Agar turbin tetap awet dan pabrik dapat memproduksi kelapa sawit, maka sebaiknya anda selalu memperhatikan performa dari mesin tersebut. Lakukan pengecekan mesin dengan teliti dan gantilah mesin dengan sparepart yang baru untuk menjaga kelancaran produksi kelapa sawit.

Leave a Reply